Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF Super Series Final 2012] Wakil Indonesia Belum Berhasil
15 Desember 2012
[BWF Super Series Final 2012] Wakil Indonesia Belum Berhasil
 
 

Sumber foto (1): pb-pbsi.org

Meski Indonesia mampu diwakili dua pasang ganda campuran pada kejuaraan BWF Super Series Final 2012, namun akhirnya semua wakil Indonesia harus terhenti dan belum berhasil menembus babak semifinal. Pada pertandingan terakhir yang di mainkan Jumat kemarin (14/12) seluruh wakil Indonesia menyerah dari lawan-lawannya.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali harus menerima kekalahan dari unggulan pertama asal China Xu Chen/Ma Jin. Di tiga pertemuan sebelumnya, pertandingan kedua pasangan dunia ini selalu berkesudahan dengan rubber game. Tetapi kali ini Juara All England 2012 ini, kalah dua game dengan 14-21, 11-21. Bagi Tontowi/Liliyana kekalahan ini membuat daftar panjang kekalahan mereka dari pasangan China. Untuk sementara rekor pertemuan keduanya berkesudahan 6-2 untuk pasangan China.

Nasib serupa juga di alami pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto. Kemenangan yang pernah di dapat dari pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen pada kejuaraan Yonex Denmark Open 2012 lalu gagal di pertahankan. Ganda campuran utama Denmark kali ini lebih siap dan bisa memegang kendali permainan. Pasangan ganda campuran Indonesia yang sempat menjadi juara pada turnamen Yonex Chinese Taipei Open 2012 menyerah dengan 16-21, 16-21.

China memastikan satu tempat di babak final setelah dua ganda campuran dari negeri Tirai Bambu Saling bertemu di babak semifinal. Xu Chen/Ma Jin akan berebut satu tiket final dengan pemegang medali emas Olimpiade London Zhang Nan/Zhao Yunlei pada babak semifinal yang akan dilangsungkan pada hari ini (15/12). Babak semifinal lainnya akan saling berhadapan wakil Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dengan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark.

China menjadi negara yang paling banyak mempunyai wakil di babak semifinal. Di semua nomor yang dipertandingkan, China mempunyai dua wakil di babak semifinal. Kemungkinan pertandingan final akan mempertemukan sesama pemain China pun masih bisa terjadi. Denmark menjadi negara kedua terbanyak yang mempunyai wakil di semifinal. Empat wakil Denmark akan bersaing dengan negara lain seperti Thailand, Jepang yang memiliki dua wakil, serta India dan Hongkong yang menempatkan satu pemain di babak semifinal.  (AR)