Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2019] Ahsan/Hendra Lolos Ke Delapan Besar
04 April 2019
[Malaysia Open 2019] Ahsan/Hendra Lolos Ke Delapan Besar
 
 

Baru satu pasangan ganda putra Indonesia yang lolos ke babak perempat final. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi pasangan ganda putra Indonesia pertama yang berhasil menerobos babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2019. Kepastian Ahsan/Hendra menuju babak delapan besar ditentukan hari ini (4/4). Mantan ganda putra nomor satu dunia ini sukses memetik kemenangan dari lawannya Chooi Kah Ming/Low Juan Shen asal Malaysia.

Bagi kedua pasangan yang bertanding di babak kedua, pertandingan kali ini adalah pertemuan yang kedua. Pada tahun 2018 atau tepatnya pada kejuaraan Malaysia International Challenge 2018, Ahsan/Hendra pernah bertemu dengan lawan yang sama dan juara All England 2019 asal Indonesia ini menang straight game 21-15, 21-13. Pengalaman bertanding di kejuaraan tersebut sedikit banyak membuat bekal bagi kedua pasangan ini. Terbukti di game pertama ganda dari Malaysia sempat membuat Ahsan/Hendra kerepotan. Ahsan/Hendra yang unggul 17-12 sempat didekati sampai 18-17. Mental juara Ahsan/Hendra jualah yang mampu membawanya menang di game pertama dengan 21-18.

Di game kedua, Ahsan/Hendra tidak lagi bisa di imbangi oleh lawannya. Ganda putra nomor empat dunia asal Indonesia ini langsung melesat menang dengan kedudukan akhir 21-12.

“Dibilang mudah juga enggak, karena tadi di game pertama mereka sempat menyusul kami. Kami harus tetap fokus. Karena kalau mereka berkembang saya rasa juga bahaya buat kami,” ujar Ahsan kepada badmintonindonesia.org

Belum di ketahui siapa lawan Ahsan/Hendra di babak perempat final.  Mereka masih menunggu pemenang pertandingan dari unggulan kedua Li Junhui/Liu Yuchen asal Tiongkok melawan ganda China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baik Ahsan maupun Hendra hanya mau fokus pada pertandingan besok. “Kami coba terapkan pola kami dulu. Siapapun lawannya besok. Kami mau fokus ke permainan kami dulu,” ungkap Hendra . “Kami mau fokus ke pertandingan besok dulu, tidak berpikir target apa-apa. Karena lawan besok juga bagus,” lanjut Ahsan.

 

Sementara itu, kabar kurang menggembirakan datang dari nomor ganda campuran. Pasangan masa depan Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah terhenti dibabak kedua. Juara World Junior Championships 2017 ini dihentikan oleh ganda Tiongkok yang pekan lalu menjuarai India Open 2019, Wang Yilyu/Huang Dongping. Rinov/Mentari kalah 12 -21, 6-21.(AR)