Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Junior International 2018] Febriana/Ribka Terus Melaju
10 Agustus 2018
[India Junior International 2018] Febriana/Ribka Terus Melaju
 
 

Pasangan putri peraih medali emas di Asian Junior Championships 2018 masih terus melaju ke babak perempat final India Junior International 2018. Pada babak kedua, Jumat (10/8) tadi, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto menaklukan pasangan India Nila Valluvan/Varshini Viswanath Sri bertempat di P.E Society’s Modern PDMBA Sports Complex, India.

Pasangan besutan PB Djarum ini pun hanya butuh waktu 24 menit untuk kalahkan lawannya itu. Di game pertama, Febriana/Ribka menang tanpa perlawanan berarti dengan skor telak 21-9. Tapi di game dua, Febriana/Ribka sedikit mendapatkan perlawanan. Namun mereka sudah lebih sigap dan mendominasi permainan. Hingga Febriana/Ribka menang 21-16 di game duannya.

Keberhasilan Febriana/Ribka juga diikuti oleh rekan satu timnya Metya Inayah Cindiani/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Pasalnya Metya/Febby menghentikan langkah pasangan tuan rumah Kavya Gupta/Khushi Gupta dalm durasi pertarungan 29 menit. Metya/Febby menang dua game langsung. Game pertama, Metya/Febby menang 21-18 dan 21-13 di game duannya.

Pada babak perempat final nanti, Febriana/Ribka akan menghadapi pasangan asal Malaysia Qi Xuan Eoon/Jing Err Gan dan menjadi pertemuan kali pertama mereka. Sedangkan Metya/Febby akan kembali berjumpa dengan wakil tuan rumah lainnya Sahithi Bandi/Thanushree Ramesh.

Meski lolos ke perempat final, pasangan unggulan empat Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumawati harus mau melakoni pertarungan dalam duel tiga game untuk menang dari pasangan Thailand Pornpicha Choeikeewong/Pornnicha Suwatnodom.

Di game pertama, Indah/Lisa berhasil meraihnya dengan skor 21-13. Tapi game ke dua harus terlepas dari tangan mereka dengan skor ketat 17-21. Tak mau kalah, Indah/Lisa langsung tancap gas dan tak memberikan kesempatan lawan menguasai permainan. Indah/Lisa pun akhirnya meraih game tiga dengan skor kemenangan 21-11 tepat di menit ke 38. (ds)