Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Swiss Open 2019] Jonatan Dikalahkan Pebulutangkis Non Unggulan
14 Maret 2019
[Swiss Open 2019] Jonatan Dikalahkan Pebulutangkis Non Unggulan

Pebulutangkis tunggal putra unggulan lima asal Indonesia Jonatan Christie harus mengangkat koper lebih cepat di kejuaraan Swiss Open 2019 yang baru memasuki babak kedua, Kamis (14/3) ini. Berjumpa dengan pebulutangkis non unggulan asal India Subhankar Dey, usaha Jonatan untuk merebut kemenangan pun kandas dalam laga pertarungan panjang tiga game bertempat di ST. Jakobshalle Basel, Swiss.

Padahal pada game pertama tadi, tanpa ada kendala Jonatan mengalahkan pebulutangkis rangking 47 dunia itu dengan angka kemenangan, 21-12. Jonatan sebenarnya mempunyai peluang untuk bermain hanya dua game. Tetapi sangat disayangkan, usai menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Justru di game duanya, Jonatan menyerah saat melakoni pertarungan adu setting. Jonatan kalah dengan angka tipis, 20-22 di game duanya. Pertarungan pun berlanjut ke game tambahan. Ada pun di awal game tiga tadi, Jonatan sempat memimpin perolehan angka.

Namun sayang setelah interval game tiga, keunggulan Jonatan dapat disalip oleh pebulutangkis asal India itu. Hingga memaskui menit ke 71, usaha Jonatan untuk mengenjar ke tertinggalannya pun sia-sia. Jonatan menyerah di angka, 17-21 di game tiga tadi.

Bagi Jonatan, ini kekalahan pertamanya dari pebulutangkis asal India itu dari tiga kali pertemuan mereka. Saat ini skor pertemuan mereka menjadi 2-1 untuk Jonatan.

Indonesia masih memiliki satu wakil tunggal putra yang belum berlaga yaitu Anthony Sinisuka Ginting. Di laga babak dua nanti, Ginting dijadwalkan akan menghadapi pebulutangkis asal Malaysia Daren Liew. (ds)