Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Indonesia Unggul 3-0
19 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Indonesia Unggul 3-0

Tim Indonesia akhirnya memenangkan pertandingan melawan Tim Inggris pada babak penyisihan grup 1B di kejuaraan bulutangkis Piala Sudirman 2019 yang berlangsung hari ini (19/5) di Nanning, Tiongkok. Setelah ganda putra, tunggal putri sukses menyumbangkan angka kemenangan, nomor tunggal putra yang dimainkan pada partai ketiga juga ikut menambah kemenangan bagi Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting menjadi penyumbang angka ketiga bagi Indonesia.

Menghadapi pemain Inggris Toby Penty yang baru kali ini dihadapinya, Anthony langsung tampil menekan. Permainan rally yang dikembangkan oleh Anthony membuat pemain jangkung asal Inggris tak bisa berkembang. Dengan cepat Anthony melesat menang di game pertama dengan 21-9.

Usai unggul di interval 11–3, Anthony mulai membuat beberapa kali kesalahan yang tidak semestinya. Lawanpun sempat melaju meski Anthony masih tetap unggul dengan 15-9. Keperkasaan Anthony tak terbendung. Iapun menutup pertandingan di game kedua dengan 21-12 sekaligus membawa Indonesia menang 3-0 dari Inggris.

Anthony merasa senang bisa meempersembahkan satu angka kemenangan bagi Indonesia. “Puji Tuhan saya bisa lewati satu match dengan baik, tidak ada kendala. Tentunya senang bisa sumbang satu poin dan menentukan kemenangan untuk Indonesia. Saya merasa mainnya enak dan performanya baik, bisa unggul jauh. Waktu mulai main bisa langsung in, lawan banyak melakukan kesalahan, tadi saya coba banyak adaptasi lapangan," ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

"Saya tidak menyangka menang mudah, semalam saya lihat video pertandingan dia melawan Anders Antonsen, dia bisa main sampai rubber game. Berarti dia nggak mudah dikalahkan, saya sudah antisipasi. Waktu mulai pertandingan, saya coba unggul agak jauh skornya," sambungnya.

Di partai ke empat akan memainkan nomor ganda putri. Indonesia menurunkan ganda putri nomor satunya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan akan menjamu ganda Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith. Greysia/Apriyani unggul di pertemuan pertama pada kejuaraan All England 2019.