Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Junior Open 2018 ] Ganda Campuran Juga Pastikan Bawa Pulang Gelar
17 Agustus 2018
[Malaysia International Junior Open 2018 ] Ganda Campuran Juga Pastikan Bawa Pulang Gelar
 
 

Selain memastikan gelar di tunggal putra, gelar juara ganda campuran pada ajang Malaysia International Junior Open 2018, juga dipastikan bakal dibawa pulang oleh pasukan muda merah putih. Hal itu bisa terjadi setelah empat wakilnya yang tampil di laga perempat final siang tadi, Sabtu (17/8) berhasil melaju ke partai semifinal.

Yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Daniel Marthin/Metya Inayah Cindiani, Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati, dan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang sukses menundukan lawan-lawannya.

Di hari yang sama, (17/8) Keempat pasangan muda Indonesia itu pun langsung beradu kekuatan demi mendapatkan dua tiket final. Yakni Rehan/Siti yang berhadapan dengan Daniel/Metya dan Ghifari/Lisa dengan Leo/Indah.

Tiket final pun akhirnya didapatkan oleh Rehan/Siti yang menang atas Daniel/Metya dengan 21-13, 21-16, dan  Ghifari/Lisa yang menang atas Leo/Indah usai melakoni drama tiga game dengan kemenangan 18-21, 22-20, dan 21-13.

Baca juga : [Malaysia International Junior Open 2018] Atlet PB Djarum Pastikan Gelar Tunggal Putra

Dengan demikian, gelar juara pada sektor ini sudah diamankan oleh Indonesia, dan akan dipersembahkan oleh pemenang antara Rehan/Siti atau Ghifari/Lisa yang akan saling beradu kekuatan pada laga final, yang akan berlangsung besok, Minggu (17/8).

Jika melihat peluang siapa yang bakal menjadi kampiun, jelas Rehan/Siti memang jauh lebih diunggulkan dengan bekal menjadi unggulan pertama dan mempunyai banyak pengalaman berpasangan, dibandingkan dengan Ghifari/Lisa yang baru dipasangkan pada awal tahun ini.

Namun pertandingan besok sepertinya bakal berlangsung sengit. Bagaimana tidak, meski Rehan/Siti pernah menjadi juara Asia Junior Championships 2017 dan finalis World Junior Championships 2017, tak bisa menganggap remeh Ghifari/Lisa. Pasalnya, Ghifari/Lisa pun di turnamen terakhirnya pada ajang India Junior International 2018 pekan lalu, meski terbilang pasangan baru, namun mampu menjadi semifnalis. (arh)

Baca juga : [Malaysia International Junior Open 2018] Ganda Putri Pastikan Satu Tempat Di Babak Semifinal