Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Open Super Series 2013] Praveen/Vita Singkirkan Unggulan
24 Oktober 2013
[French Open Super Series 2013] Praveen/Vita Singkirkan Unggulan

Pasangan ganda campuran asal PB Djarum, Praveen Jordan/Vita Marissa berhasil membuat kejutan pada kejuaraan bulutangkis French Open Super Series 2013. Bermain di babak pertama kemarin (22/20), pasangan Indonesia yang tidak di unggulkan ini, menggulung unggulan ke- 6 asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na hanya dalam dua game.

Di game pembuka kedua pasangan Indonesia banyak menghasilkan angka dari serangan smash keras dan permainan bola di depan jaring. Namun pasangan Korea tak mau kalah. Mereka bisa berbalik unggul saat tertinggal dari 13-17 menjadi 19-17. Tertinggal dua angka, pasangan Indonesia yang kini berada di peringkat 11 dunia ini justru bisa menyudahi permainan dan menang deuce 22-20.

Di game kedua pertandingan berjalan ketat. Kedua pasangan saling berbagi angka sama hingga 14-14. Pasangan Indonesia yang tetap mempertahankan tempo permainan seperti yang di perlihatkan pada game pertama, mulai melesat 20-15. Ganda Korea Selatan tetap rupanya masih mampu mendapat tambahan angka hingga 20-18. Tambahan satu angka akhirnya di dapat pasangan Indonesia untuk menyudahi game kedua mejadi 21-18.

Unggulan ke-3 ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meluncur ke babak kedua tanpa harus memeras keringat. Pasangan Korea Selatan Shin Baek Shoel/Eom Hye Won yang harus di hadapinya di babak pertama batal tampil.

Unggulan ganda campuran asal Indonesia lainnya juga ikut melangkah ke babak kedua. Pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet yang menempati unggulan ke-8 dipaksa bermain ketat selama tiga game oleh pasangan China Chai Biao/Tang Jinhua. Menang mudah di game pertama dengan 21-13, pasangan China ganti megambil game kedua dengan 24-22. Di game ketiga ganda Indonesia justru yang berhasil menang dengan 21-16.

Di babak kedua yang akan dimainkan hari ini (23/10), Tontowi Ahmad/Liliyanan Natsir batal berjumpa rekannnya Riky Widianto/Rihi Puspita Dili. Owi/Butet akan menghadapi ganda Korea Selatan Lee Yong Dae/Shin Seung Chan. Pasangan ini korea Selatan inilah yang menghentikan aksi Riky/Richi di babak pertama kemarin.

Praveen Jordan/Vita Marissa kembali harus bertemu pasangan dari Korea Selatan. Kali ini pasangan Kim Ki Jung/Kim So Young yang harus di hadapi di babak kedua kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 200.000,-.

Sementara itu pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah akan menghadapi pasangan dari Inggris Chris Adcock/Gabrielle White. (AR)