Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asia Junior Championships 2019] Leo/Daniel Ke Babak Puncak
27 Juli 2019
[Asia Junior Championships 2019] Leo/Daniel Ke Babak Puncak

Pemain bulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando menjadi pebulutangkis muda Indonesia yang berhasil masuk dalam dua nomor final pada kejuaraan bulutangkis Asia Junior Championships 2019. Berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil di ganda campuran, Leo sudah terlebih dahulu memiliki tiket bermain di babak puncak. Lalu di ganda putra, Leo pun bisa menembus babak final bersama dengan Daniel Marthin.

Perjalanan Leo/Daniel menuju babak final harus dijalani dengan bertanding rubber game di babak semifinal yang dimainkan hari ini (27/7). Leo/Daniel membungkam ganda tuan rumah Tiongkok Dai En Yi/Feng Yan Zhe melalui rubber game, 21-13, 11-21, 21-15.

“Tadi game pertama kami curi start duluan, lawan juga kelihatan nggak siap. Tapi di game kedua mereka baca permainan kami,” ujar Leo kepada badmintonindonesia.org.

“Game ketiga kami membalikkan permainan lagi kaya game pertama. Hawa permainannya dienakin lagi. Mereka coba melambatkan permainan, tapi kami terus percepat lagi,” tutur Daniel.

Pada babak final yang akan dimainkan besok (28/7), Leo/Daniel akan menantang unggulan pertama dari Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chang. Leo/Daniel sudah tiga kali menghadapi lawan yang sama. Untuk sementara, Leo/Daniel masih tertinggal dalam Head to Head dengan 1-2. Hanya saja Leo/Daniel bisa menang di pertemuan terakhir.

“Mereka mainnya cepat, kuat dan pasangan yang bagus. Kami harus antisipasi. Apalagi mereka tuan rumah,” pungkas Daniel. (AR)