Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli Indonesia Open 2019] Chou Belajar Dari Jonatan
19 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Chou Belajar Dari Jonatan

Pebulutangkis tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen dipastikan maju ke babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 setelah di partai perempat final berhasil menghentikan langkah wakil tuan rumah Jonatan Christie dalam pertarungan panjang rubber game 16-21, 21-18 dan 21-14 bertempat di GOR Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7) ini.

Kemenangan dari Jonatan ini menjadi kemenangan ke dua bagi Chou dari delapan kali pertemuannya. Kemenangan Chou tadi, disebabkan karena Chou belajar dari Jonatan. Selain itu, jika berjumpa Jonatan, Chou selalu menjaga fokus bermainnya.

"Ini kemenangan dua kalinya dari Jonatan jadi sebenarnya tiap kali pertandingan denganya di mulai dari nol jadi dilapangan tetap fokus aja dari pukulan, tiap poin dan tiap matchnya." sahut Chou.

"Jonatan itu good player jadi belajar banyak dari dia karena tipenya tidak mau menyerah gitu, jadi saya belajar banyak darinya hingga akhirnya bisa menang darinya." tambahnya.

Sebenarnya di game kedua tadi, Chou terlebih dahulu tertinggal poin 12-16. Namun Chou mampu bangkit dan berhasil menyamakan hingga meraih game keduanya itu. Itu lantar Chou dapat memanfaatkan fisik Jonatan yang menurun.

"Iya tadi di game dua sempat tertinggal duluan, itu mungkin karena Jonatan sudah capek jadi saya dapat memanfaatkan itu dan saya juga lebih fokus lagi mainnya," tandasnya.

Kesempatan Chou menjadi juara di kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 ini pun terbuka lebar dengan tumbangnya para pebulutangkis terbaik dunia. Tetapi Chou justru merasa bersyukur jika targetnya sudah tercapai masuk ke empat besar.

"Tidak memikirkan peluang juara dulu. Target masuk empat besar sudah tecapai, saya bersyukur sama tuhan dan para pendukung saya," pungkasnya lagi. (ds)