Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2019] Sengit Sejak Babak Pertama Di Ganda Putra
05 Maret 2019
[All England 2019] Sengit Sejak Babak Pertama Di Ganda Putra
 
 

Kejuaraan bulutangkis All England 2019 akan segera dimulai. Para pemain terbaik dunia kini tengah berkumpul di Birmingham, Inggris, untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis tertua, tak terkecuali Indonesia. Pasukan merah putih mengirimkan seluruh pemain terbaiknya di kejuaraan yang menawarkan hadiah total sebesar US$ 1.000.000,-.

Tak tanggung tanggung, Indonesia menurunkan lima pasang ganda putra. Sepertinya Indonesia  akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mempertahankan gelar juara ganda putra yang tahun lalu direbut oleh pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan yang dijuluki dengan “The Minions” ini telah memastikan diri hadir di Inggris. Nama mereka bahkan  masuk sebagai unggulan pertama.

Dilihat dari bagan undian yang telah dikeluarkan, partai panas langsung terlihat sejak babak pertama. Tak bisa dihindari, Kevin/Marcus akan bertemu lawan kuat dari Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso telah dinanti oleh unggulan kelima asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen. Berry Angriawan/Hardianto pun harus menjalani nasib yang sama. Mereka akan menjamu lawan kuat dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Meski menduduki peringkat ke delapan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terkena getahnya juga. Runner up Asian Games 2018 ini akan menghadapi ganda Korea Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Hanya ganda senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang terlihat sedikit memiliki undian yang lebih baik. Ungulan ke enam asal Indonesia akan bertemu dengan lawan yang telah dua kali dikalahkannya, Marcus Ellis/Chris Langridge, asal Inggris.

Undian tidak meyenangkan rupanya tidak hanya diterima oleh para pemain Indonesia saja. Dua ganda Tiongkok malah harus berjibaku di babak pertama. Li Junhui/Li Yuchen harus bertemu rekannya sendiri He Jiting/Tan Qiang. Dua ganda Jepang juga harus menjalani drama Baratayuda. Unggulan ke tiga Takeshi Kamura/Keigo Sonoda langsung betemu dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (AR)