Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Open Super Series 2013] Hayom Menang di Laga Babak Kedua
25 Oktober 2013
[French Open Super Series 2013] Hayom Menang di Laga Babak Kedua

Laga sesama saudara antara dua pemain tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka dengan Sony Dwi Kuncoro di babak kedua French Open Super Series 2013, akhirnya dimenangkan oleh Dionysius Hayom Rumbaka. Meski berhadapan dengan teman sendiri, kedua pemain Indonesia tetap menunjukkan permainan terbaiknya. Bahkan pertandingan pun harus berjalan rubber game dan memakan waktu satu jam dua puluh lima menit. Pertandingan ini pun menjadi pertandingan terlama selama babak kedua dimainkan kemarin (24/10).

Game pertama menjadi milik Hayom dengan 21-15, kendati sebelum interval game pertama ia tertinggal dari Sonny. Pertandingan berimbang terjadi di game kedua. Setelah angka sama 17-17, rupanya dewi fortuna berpihak ke Sony. Sony pun ganti mengambil game kedua dengan 21-17. Di game ketiga, Hayom yang sempat memimpin perolehan angka justru bisa disamakan pasa saat angka kritis. Sempat unggul 19-16, Sony mampu menyamakankedudukan menjadi 19-19. Deuce pun terjadi saat keduanya menyentuh angka sama 20-20. Setelah berbagi angka hingga 22-22, akhirnya Hayomlah yang mampu menutup game ketiga dengan 24-22. Kemenangan Hayom atas Sony membuatnya masuk babak perempat final.

Kemenangan Hayom di ikuti oleh rekannya, Tommy Sugiarto. Unggulan ke-5 ini ikut melaju ke babak perempat final usai mengalahkan wakil China Chen Yuekun dengna 21-18, 21-13.

Jika ingin melaju ke babak semifinal, Hayom harus bisa melupakan tiga kekalahan dari Jan O Jorgensen asal Denmak, lawan yang akan di hadapinya di babak perempat final. Sementara bagi Tommy Sugiarto, bertemu dengan Kenichi Tago asal Jepang di babak delapan besar, merupakan kali pertama baginya.

Indonesia juga mempunyai wakil ganda putra dan putri di babak perempatfinal. Kedua wakil ganda putra putri Indonesia maju ke babak delapan besar dengan membuat kejutan. Wakil ganda putra dipersembahkan pasangan baru Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon yang mengalahkan ungulan ke-3 Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa asal Jepang dengan 21-13, 19-21, 21-16. Ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Poliipun mampu menumbangkan unggulan ke-7 asal China Ma Jin/Zhong Qianxin dengan 21-14, 24-22. Sayangnya di babak perempat final, Nitya/Greysia harus bertemu unggulan utama ganda putri Wang Xiaoli/Yu Yang. Sementara itu Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon akan bertemu unggulan ke-7 Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. (AR)