Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asia Junior Champhionships 2019] Leo/Daniel Persembahkan Gelar Juara
28 Juli 2019
[Asia Junior Champhionships 2019] Leo/Daniel Persembahkan Gelar Juara

Setelah sukses pertama ditoreh oleh pasangan ganda campuran, para pemain junior Indonesia kembali membuat sejarah baru dalam kejuaraan bulutangkis Asia Junior Championships 2019. Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mempersembahkan gelar kedua bagi Indonesia. Bendera merah putihpun kembali berkibar untuk kedua kalinya di stadion Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok.

Hari ini (28/7) pada babak final, Leo/Daniel membungkam penonton yang mendukung pasangan Di Zi Jian/wang Chang yang memang berasal dari Tiongkok. Leo/Daniel melumat ganda Tiongkok pada game pertama dengan kemenangan 21-9.

Di game kedua, lawan bangkit dan balik menekan Leo/Daniel. Ganda Indonesia yang tertekan, mulai banyak membuat kesalahan hingga game kedua lepas ke pasangan Tiongkok dengan 21-15.

Di game ketiga, ganda Indonesia merubah gaya permainan dengan banyak menurunkan bola. Dengan pola ini, Leo/Daniel bisa lepas dari tekanan lawan dan melesat dengan 20-16.  Satu angka yang dibutukan ganda Indonesia tidak kunjung datang, malah lawan yang merupakan unggulan pertama mendekat sampai 19-20. Kemenangan Leo/Daniel diperoleh justru karena kesalahan lawan. Pemain Tiongkok tidak mampu melakukan service dengan baik. Bolanya malah membentur jaring dan membuat Leo/Daniel merebut game ketiga dengan 21-19.

Leo Rolly Carnandopun sukses menjadi pemain yang bisa memperoleh Double Winner, setelah sebelumnya ia mampu menjadi juara ganda campuran bersama Indah Cahya Sari Jamil. (AR)