Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2018] Undian Tidak Berpihak Pada Ganda Putra
21 Februari 2018
[All England 2018] Undian Tidak Berpihak Pada Ganda Putra
 
 

Nasib kurang menguntungkan didapat para pemain ganda putra Indonesia pada kejuaraan bulutangkis All England 2018. Dari empat pasang ganda putra yang akan berlaga pada kejuaraan yang dilaksanakan dari tanggal 14 – 20 Maret 2018, tiga di antaranya harus berjibaku satu sama lain di babak awal.

Tragis memang undian yang telah dikeluarkan bagi ganda Indonesia. Unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah harus menjalani perang saudara melawan Angga Pratama/Rian Agung Saputro di babak pertama. Siapapun pemenangnya, mereka berpeluang untuk berjumpa dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak kedua, jika Fajar/Rian mampu mengatasi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia di babak pertama.

Baca juga: Penghuni Ranking 1 Dunia Ini Alumni Zone 235

Pasangan Senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki nasib yang lebih baik jika dibandingkan dengan rekan-rekannya. Hanya saja juara All England 2014 bertanding sendirian di paruh undian bawah. Di babak pertama mereka akan menghadapi ganda Belanda Jacco Arends/Ruben Jile.

Pertemuan antar sesama pasangan Indonesia memang ada untung dan ruginya. Kerugiannya adalah peluang para pasangan bertemu di babak akhir jelas tidak ada. Bahkan kemungkinan menguasai babak semifinalpun pupus. Tetapi keuntungan mungkin hanyalah, Indonesia memiliki pasangan yang sudah pasti lolos ke babak perempat final. (AR)