Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open 2019] Fadia/Ribka Akui Keunggulan Pasangan Korea
13 November 2019
[Hong Kong Open 2019] Fadia/Ribka Akui Keunggulan Pasangan Korea
 
 

Kekalahan harus dialami ganda putri muda Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di babak pertama Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500 yang berlangsung siang tadi, Rabu (13/11).

Juara Yuzu Indonesia Masters 2019 itu, dihentikan pasangan Korea, Chang Ye Na/Kim Hye Rin dengan skor 21-19, 12-21, dan 13-21, dalam waktu  62 menit.

Di game pertama, Fadia/Ribka mengontrol jalannya permainan, mereka terus unggul di perolehan poin dari awal hingga akhir game. Namun di game kedua dan ketiga, Fadia/Ribka tak dapat keluar dari tekanan dan pola main yang diterapkan Chang/Kim.

"Sebetulnya di game pertama kami sudah menemukan pola main yang pas, tapi di game kedua kami kalah start dan langsung berubah pola mainnya dari game pertama. Waktu awal game ketiga, kami coba dari awal lagi, tapi pertahanan lawan sangat rapat," ungkap Fadia kepada Badmintonindonesia.org.

Baca juga : [Hong Kong Open 2019] Hendra/Ahsan Jumpa Wahyu/Ade Di babak Kedua

"Lawan memang defense-nya bagus, power-nya juga kuat. Mereka mempercepat permainan di game kedua, kami agak kewalahan. Kami nggak sabar dan mau cepat-cepat mematikan lawan," tambah Ribka.

Fadia/Ribka mengaku tak puas dengan penampilan mereka hari ini. Masih banyak yang mesti diperbaiki Fadia/Ribka, tak hanya soal teknik tapi juga non-teknik.

"Kami harus meningkatkan power dan akurasi permainan no-lob. Kami juga di lapangan harus lebih tenang dan lebih sabar," ujar Ribka.

Sementara itu, pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris juga terhenti di babak pertama Hong Kong Open 2019 setelah dikalahkan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang), dengan skor 10-21, 13-21. Satu-satunya wakil ganda putri yang masih akan bertanding adalah Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah melawan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dari Taiwan. (ah)

Baca juga : [Hong Kong Open 2019] Ruselli Melaju