Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Selangkah Lagi Ghana/Khusnul Capai Target
05 September 2018
[Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Selangkah Lagi Ghana/Khusnul Capai Target
 
 

Pasangan campuran U-17 Indonesia asal klub PB Djarum Ghana Muhammad Al Ilham/Khusnul Khatimah melangkah ke babak perempat final Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018. Ghana/Khusnul ke perempat final setelah di babak kedua mereka mengalahkan rekan satu negaranya Dhefa Asya Fikri/Sakira Salsabila.

Ghana dan Khusnul mengatakan dengan meraih kemenangan hari ini, target mereka tinggal selangkah lagi. Mereka juga mengakui tak mudah untuk mencapai target ke semifinal. Menurut mereka, lawan yang dihadapinya semakin mendekati target semakin berat. “Intinya berusaha aja dulu dan main maksimal aja.” sahut Khusnul.

Mengenai pertandingan di babak kedua yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Rabu (5/9) ini, Ghana/ Khusnul bertarung dalam duel rubber game yang berdurasi 35 menit. Di game pertama Ghana/Khusnul menang mudah 21-5 tapi di game kedua justru mereka kalah dengan angka ketat 17-21. Kata Khusnul, lepasnya game kedua lantaran mereka tegang dan terlalu mengikuti pola permainan lawan.

Karena takut kalah dari lawan, Ghana/Khusnul di game ketiga mencoba lebih berani menekan. Hasilnya mereka menang dengan angka jauh 21-10. “Game tiga kita lebih berani dan mau menekan dulu. Kunci kemenangan hari ini hanya modal fokus.” sahut Ghana.

Di laga perempat final yang berlangsung Kamis (6/9) besok, Ghana/Khusnul akan berjumpa rekan satu negaranya Muhammad Gibran Afriansyah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Ini menjadi pertemuan kali pertama bagi kedua pasangan tersebut.

Optimis dulu, mainnya juga lebih enak lagi, lebih capek lagi dan intinya jangan mau kalah tanpa perlawanan.” beber Ghana. (ds)