Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2018] Ke Semifinal, Owi/Butet Tantang Zheng/Huang
27 April 2018
[Badminton Asia Championships 2018] Ke Semifinal, Owi/Butet Tantang Zheng/Huang
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali menjadi andalan Indonesia untuk bisa meraih gelar juara di Badminton Asia Championships 2018 yang berlangsung di Wuhan, Tiongkok. Jum'at (27/4), pasangan yang biasa dipanggil dengan Owi/Butet ini resmi menjadi wakil Indonesia di babak semifinal.

Perjalanan menuju babak final memang tidak mudah. Di babak perempat final, ganda peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 harus bertanding tiga game untuk bisa menembus babak empat besar. Pasangan tuan rumah Tiongkok, He Jiting/Du Yue memberikan perlawanan yang luar biasa.

Ganda Indonesia membuka pertandingan dengan merebut game pertama terlebih dahulu. Relatif cukup jauh Owi/Butet menang dengan 21-11. Sayang, di game kedua ganda Indonesia banyak kehilangan angka akibat kesalahan sendiri hingga kalah 9-21. Di game ketiga, permainan ganda Indonesia kembali pada performa terbaiknya hingga menang dengan 21-10.

Di game pertama mainnya sudah enak, tapi di game kedua kok feeling nya nggak dapet. Bukan karena kendor, bukan karena pengaruh pindah lapangan juga. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Butet kepada badmintonindonesia.org.

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Della/Rizki Tantang Unggulan Di Semifinal

"Di game kedua itu kami juga bingung, padahal bola-bola lawan tidak terlalu menyusahkan. Tapi tahu-tahu mati," tutur Owi menambahkan.

Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (28/4) Owi/Butet kembali akan bertemu dengan ganda Tiongkok lainnya, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Owi/Butet pernah sekali bertemu dengan lawan yang berada pada peringkat delapan dunia. Sayangnya pada pertemuan yang terjadi pada kejuaraan Indonesia Masters 2018, Owi/Butet menyerah straight game. Inilah kesempatan emas bagi Owi/Butet untuk bisa membalas kekalahan sekaligus melesat ke babak final.

Sukses Owi/Butet ke babak semifinal tidak diikuti oleh rekannya Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Ganda yang belum lama disatukan ini menyerah ditangan pasangan Tiongkok lainnya, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan 15-21, 19-21. (AR)

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Gity/Sang Ayu Hentikan Unggulan Dua