Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2019] Anthony Lolos
13 Desember 2019
[BWF World Tour Finals 2019] Anthony Lolos
 
 

Usaha pebulutangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting untuk melangkah ke babak semifinal pada kejuaraan BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung di Guangzhou, Tiongkok, tidak banyak mengeluarkan tenaga. Ia yang harus bertemu dengan pemain kuat asal Denmark, Viktor Axelsen pada laga terakhir di putaran grup B hari ini (13/12), tidak perlu menyelesaikan pertandingan hingga selesai. Unggul saat posisi 13-6, Axelsen memilih mengundurkan diri dari pertandingan karena mengalami cedera hamstring di bagian kanan.

Ya mungkin ini rezeki saya. Karena kondisi seperti ini nggak bisa diprediksi, kapanpun bisa terjadi,” ujar Anthony seperti yang diutarakan kepada badmintonindonesia.org.

Mundurnya Axelsen membuat peta klasemen Grub B berubah total. Chou Tien Chen, pemain China Taipei yang tadinya bertengger di puncak klasemen akhirnya tersungkur di urutan ketiga dan gagal melangkah ke babak semifinal. Posisi pimpinan Grup B justru diambil alih oleh Anthony. Sementara Chen Long seperti mendapat durian runtuh, naik ke posisi kedua. Dengan demikian maka pemain yang lolos ke babak semifinal adalah Anthony dan Chen Long.

Pastinya saya bersyukur bisa masuk ke babak selanjutnya. Saya juga nggak menyangka akan seperti ini. Apalagi saya sempat kalah dulu di pertandingan awal. Dan bisa dibilang Grup saya ini kan berat-berat pemainnya. Untungnya kemarin saya bisa menang straight game dari Chen Long dan dapat satu game waktu melawan Chou Tien Chen,” sambung Anthony.

“Untuk pertandingan selanjutnya, saya mau coba berpikir seperti kemarin saja sih, cuma mau mikirin gimana caranya buat nikmatin permainan sama ngelakuin yang terbaik saja di lapangan. Dan pastinya sambil menentukan strategi apa yang mau saya pakai di lapangan dan fokus untuk main yang bagus saja,” lanjutnya.

Belum diperoleh kepastian lawan dari Anthony di babak empat besar. Karena sampai berita ini diturunkan, masih belum menyelesaikan sisa pertandingan pada Grup A. Masih ada Jonatan Christie yang berada pada Grup A. Ia masih memiliki peluang untuk merebut satu tiket lainnya di babak semifinal. (AR)