Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open 2018] Satu Tiket Perempat Final dari Tunggal Putra
15 November 2018
[Hong Kong Open 2018] Satu Tiket Perempat Final dari Tunggal Putra
 
 

Pertandingan kejuaraan Hong Kong Open 2018, Kamis (15/11) ini memasuki babak kedua. Di tunggal putra Indonesia sudah memastikan satu tiket ke babak perempat final. Setelah di laga kedua tadi terjadi all Indonesia antara peraih emas Asian Games 2018 Jonatan Christie melawan rekannya Anthony Sinisuka Ginting.

Pekan lalu Ginting berhasil mengalahkan Jonatan dalam duel rubber game, 22-20, 20-22 dan 21-11 pada kejuaraan China Open 2018. Tapi di pertemuan ke empat kali ini, Jonatan mampu membalas atas kekalahannya dari Ginting di Fuzhou China pekan lalu. Kali ini Jonatan menang dua game langsung, 21-15 dan 25-23 bertempat di Venue Hong Kong Coliseum. Dengan kemenangan ini sekaligus pertemuan head to head mereka jadi berimbang yaitu 2-2.

"Anginnya cukup susah diprediksi, tapi saya sudah antisipasi kondisi angin dari game pertama. Hasil di game pertama memang sesuai ekspektasi saya. Saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan, harus maksimal. Pada game kedua, saya agak tertekan karena Ginting main lebih cepat dan saya lebih dikontrol, penempatan bolanya diatur sama dia. Saat sudah ketinggalan jauh, saya bisa fokus, nggak mau buru-buru dan tenang," jelasnya Jonatan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

"Ginting hari ini main bagus, di game kedua sedikit hoki karena saya bisa balik unggul. Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan permainan saya hari ini, setidaknya lebih baik dari di China kemarin, sudah leading malah tersusul," sebut Jonatan.

Dengan kemenangan ini, otomatis Jonatan maju ke babak perempat final. Dan sejak berita ini ditulis Jonatan masih menunggu pemenang antara pemain unggulan teratas asal Jepang Kento Momota melawan rekan satu negaranya Kanta Tsuneyama. Saat ini ke dua pemain Jepang itu sedang bertanding dan Kento tertinggal 6-10 dari Kanta di game pertama. (ds)