Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM International Series 2018] Nandini Lewati Babak Kualifikasi
10 April 2018
[USM International Series 2018] Nandini Lewati Babak Kualifikasi
 
 

Kejuaraan USM International Series 2018 mulai dipertandingkan di Gelora USM, Semarang Jawa Tengah, Selasa (10/4). Pemain tunggal putri Indonesia binaan PB Djarum Nandini Putri Arumi berhasil lewati babak kualifikasi dengan mengalahkan pemain asal India, Shivani Vaishnavi Devi Gangula dalam pertarungan dua game langsung.

Berlaga di lapangan tiga, Nandini butuh waktu 33 menit untuk menaklukan pemain India tersebut. Sempat tertekan di awal laga, Nandini berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan 21-16. Game kedua Nandini terlihat lebih percaya diri dan menang 21-13.

Baca juga: [USM International Series 2018] Respati/Naufal Bertekad Kalahkan Para Pemain Senior

Bersyukur ya bisa lalui babak ini, tidak ada kendala hanya kaki engkel sedikit sakit setelah jatuh di kejuaraan Junior kemarin. Pemain India itu mainnya bertahan dan pukulannya juga tajam. Kunci kemenangan tadi, jangan kalah bertahannya dan jangan kalah refleknya," ujar atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013.

Meski beranjak dari babak kualifikasi, Nandini ternyata memiliki target khusus di kejuaraan ini, yaitu maju ke babak semifinal. Diakui Nandini targetnya memang terlihat berat, apalagi di babak pertama yang akan digelar Rabu (11/4) besok, ia akan menghadapi mantan rekannya di klub PB Djarum Ana Rovita.

Berjumpa dengan senior sendiri, jangan kalah dulu. Lebih berani aja karena lawan yang lebih senior pastinya pengalamannya lebih banyak dan lebih pintar. Tapi tetap optimis,” ungkap atlet yang hobi melukis ini. (ds)

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Gelar Pertama Sativa di Tingkat Internasional