Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Fuzhou China Open 2018] Ahsan/Hendra Bungkam Unggulan
08 November 2018
[Fuzhou China Open 2018] Ahsan/Hendra Bungkam Unggulan

Taji pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih tetap tajam. Mantan ganda putra nomor satu Indonesia ini berhasil membungkam unggulan ke empat di kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open 2018. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda adalah pasangan yang ditaklukan Ahsan/Hendra di babak kedua hari ini (8/11).

Dikalangan dunia bulutangkis, nama ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda adalah salah satu pasangan yang disegani. Selain sudah mengoleksi berbagai gelar juara, ganda Jepang ini juga biasanya menjadi batu sandungan bagi ganda dunia lainnya. Ganda nomor satu Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernadli Gideon juga pernah merasakan kekalahan dari ganda ini.

Ahsan/Hendra mengawali pertandingan melawan Takeshi/Keigo dalam keadaan tertekan. Diawal game pertama, belum terlihat tanda-tanda kemenangan. Ahsan/Hendra kalah 13-21 di game pembuka. Barulah di game kedua, permainan ganda Indonesia berkembang. Meski sempat disamakan pada angka 14-14, ganda Indonesia terus melesat dan menang dengan 21-17.

Di game ketiga, keperkasaan Ahsan/Hendra tidak dapat ditandingi. Mantan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia ini menang jauh dengan 21-9.

Ahsan/Hendra tidak sendiri di babak delapan besar. Masih ada ganda nomor satu dunia, Kevin/Marcus yang menemani. Sang penunggu unggulan pertama ini menang di babak kedua dari wakil Korea Min Hyuk Kang/Kim Won Ho dengan 21-18, 21-11.

Besok (9/11) di babak perempat final, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ganda India inilah yang mengalahkan ganda Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso di babak kedua dengan 16-21, 21-14, 21-15. Sementara itu Kevin/Marcus akan bersua ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. (AR)