Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2018] Hafiz/Gloria Raih Gelar Pertama
15 Juli 2018
[Thailand Open 2018] Hafiz/Gloria Raih Gelar Pertama
 
 

Pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil meraih gelar juara pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2018. Pada babak final hari ini (15/7), Hafiz/Gloria membuat ganda Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang menjadi lawannya, mati kutu. Hafiz/Gloria menekuk sang penunggu unggulan pertama dengan angka cukup jauh 21-12, 21-12.

Sebenarnya pasangan Inggris lebih diunggulkan pada laga babak puncak. Selain karena peringkatnya yang sekarang berada pada urutan enam dunia, juga karena prestasinya yang baik. Tetapi ganda Indonesia seperti sudah mengetahui pola yang dimainkan oleh lawan. Dalam dua game yang dimainkan, ganda Indonesia selalu bisa menekan lawannya.

Perjalanan Hafiz/Gloria menuju babak final begitu meyakinkan. Pasangan yang ada diperingkat 11 dunia ini  tidak pernah kehilangan satu gamepun. Di babak pertama mereka menghentikan aksi ganda campuran dari Jerman Peter Kaesbauer/Olga Konon dengan 21-14, 23-21. Lalu di babak kedua, pasangan Ben Lane/Jessica Pugh turut menjadi korbanya. Hafiz/Gloria menekuk ganda Inggris dengan 21-13, 21-18. Hafiz/Gloria juga mengalahkan ganda Tiongkok Xiangyu Ren/Tan Jinghua di babak perempat final dengan 21-14, 21-15. Di babak semifinal lawan yang ditumbangkan adalah ganda Tiongkok lainnya, yakni Lu Kai/Chen Lu dengan 21-15, 21-16.

Bagi Hafiz/Gloria ini merupakan gelar pertama sejak keduanya disandingkan. Prestasi Hafiz/Gloria memang tengah menunjukkan grafik prestasi yang meningkat. Pekan lalu mereka mampu menjadi semifinalis pada kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018. (AR)