Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asia Junior Championships 2019] Indonesia Tantang Korea
22 Juli 2019
[Asia Junior Championships 2019] Indonesia Tantang Korea
 
 

Tim bulutangkis junior Indonesia yang tengah bertanding di Suzhou, Tiongkok pada kejuaraan Asia Junior Championships 2019 akan menantang tim Korea pada babak semifinal. Tim Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal usai mencukur tim India 3-0 pada babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (22/7).

Indonesia membuka angka pertama melalui pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang menang straight game dari pasangan Tanisha Crasto/Sathish Kumar Karunakaran dengan skor 21-15, 21-18.

Lalu di partai kedua, giliran pemain tunggal putra Bobby Setiabudi yang menang dari Meiraba Luwang. Bobby sudah membuka pertandingan dengan baik. Ia bisa mengambil game pertama dengan 21-17. Sayangnya ia harus kehilangan game kedua dengan 15-21. Beruntung di game penentuan ia bisa mengambil kemenangan lagi dengan angka cukup jauh 21-11.

Kemenangan Indonesia ditentukan pada partai ketiga yang memainkan nomor tunggal putri. Indonesia yang diwakili oleh Putri Kusuma Wardani berhasil meluncur ke babak semifinal usai menang dari wakil India, Malvika Bansod dengan 22-20, 21-7.

Game pertama saya lebih kalah angin, jadi harus banyak tenaga. Terus bola saya juga banyak yang ngambang-ngambang. Tadi saya juga sempat kebawa lawan yang mainnya kidal. Saya agak kurang terbiasa dan kasih bola yang enak buat lawan. Kalau di game kedua saya menang angin, jadi lebih enak buat menyerang lawan,” ujar Putri seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

Dengan kemenagan ini, tim junior Indonesia akan kembali bertanding hari ini pada babak semifinal. Tim Indonesia yang diunggulkan sebagai unggulan pertama, akan bertemu tim kuar Korea. Pertandingan antara tim Indonesia melawan tim Korea akan dilangsungkan pukul 16.00 waktu setempat. (AR)