Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2018] Indonesia Terhenti
25 Mei 2018
[Piala Thomas & Uber 2018] Indonesia Terhenti

Tim Piala Thomas Indonesia akhirnya terhenti di babak semifinal. Hendra Setiawan dan kawan-kawan harus puas menjadi semifinalis setelah dikalahkan oleh tim Tiongkok dengan kedudukan 1-3. Pasangan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum berhasil membawa Indonesia ke babak empat besar. Bertanding pada partai ke empat, mantan pasangan nomor satu Indonesia ini harus mengakui ketangguhan ganda Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen dengan rubber game 17-21, 21-18, 21-12.

Permainan kedua ganda dunia di karpet hijau begitu menarik disaksikan. Meski sudah terbilang senior, Ahsan/Hendra bisa mengimbangi ganda Tiongkok yang kini ada di peringkat empat dunia. Di game pertama Ahsan/Hendra juga sempat memimpin. Sayangnya di angka kritis, malah ganda Tiongkok yang bisa mengambil game pertama. Lalu di game penentuan, Ahsan/Hendra tidak bisa keluar dari tekanan lawan hingga akhirnya menyerah kalah.

Indonesia pada babak semifinal melawan Tiongkok hanya bisa merebut kemenangan melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menang dari Liu Cheng/Zhang Nan dengan 12-21, 21-17, 21-15.

Hasil yang diperoleh di Bangkok, Thailand tidak lebih baik jika dibanding dua tahun lalu pada saat putaran final dilangsungkan di Tiongkok. Di tahun 2016 lalu Indonesia berhasil melesat ke babak final. Hanya saja masa itu Indonesia menyerah dari Denmark dengan 2-3. (AR)