Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2018] Firtiani Melaju
15 Maret 2018
[All England 2018] Firtiani Melaju
 
 

Indonesia masih memiliki wakil dari nomor tunggal putri pada kejuaraan bulutangkis All England 2018. Fitrani, satu-satunya pemain yang dikirim ke kejuaraan bulutangkis tertua di dunia ini melaju ke babak kedua. Di laga yang digelar Kamis (15/3) dinihari waktu Indonesia, Fitriani sukses mengalahkan wakil dari Malaysia Soniia Cheah dengan rubber game 16-21, 21-18, 21-9.

Fitriani tampil kurang greget di dua game awal. Rupanya dinginnya cuaca menjadi salah satu faktor penyebab tak bisa tampil maksimal. Di game pertama Fitriani menyerah dari lawan dengan 16-21. Sampai pertengahan game kedua tanda-tanda kemenangan juga belum nampak. Fitriani malah tertinggal jauh 2-13. Rupanya lambat laun rupanya Fitriani bisa mengejar sampai 11-14. Tetapi pada angka kritis, lagi-lagi Fitriani tertinggal cukup jauh 13-18. Di sinilah rupanya titik bangkit dari Fitriani. Hanya dalam satu kali service di tangan, Fitriani melesat menang dengan 21-18.

Di game ketiga, stamina lawan mulai terkuras. Fitriani yang menyadari hal ini, memanfaatkannya dengan baik. Ia pun meninggalkan lawan dan menang jauh dengan 21-9. “Alhamdulillah, tadi sebenarnya saya sudah pasrah. Dari awal saya mainnya harus cepat, tetapi kaki saya sedang lambat. Kalau mau menyerang, dibelok-belokan oleh lawan, langsung mati, bingung,” ujar Fitri.

Baca juga: [All England 2018] Jojo Melangkah Ke Babak Kedua

Tadi banyak bertahan, jarang menyerang, paling menyerangnya dari chop. Malah lawan banyak mati sendiri. Di game ketiga, saya coba lepas saja, yang penting jangan buru-buru menyerang, karena itu bukan tipe saya. Akhirnya pelatih bilang kalau saya mainnya sama saja seperti di game kedua,” jelas Fitri.

Lawan kelihatan sudah capek, dia minta istirahat dan tidak boleh sama wasitnya. Pelatih bilang, jangan ubah permainan, kenain saja semua bola,” tambahnya.

Hari ini (15/3) Firtiani akan menantang Nozomi Okuhara yang merupakan Juara Dunia 2017 sekaligus unggulan ke tujuh di kejuaraan ini. Fitrani belum pernah menghadapi tunggal Jepang yang terkenal dengan keuletannya. All England akan menjadi tempat perjumpaan pertama antar kedua pemain ini. (AR)

Baca juga: [All England 2018] Praveen/Debby Reuni di Birmingham