Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Ini Kata Fajar/Rian Usai Pastikan Medali
26 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Ini Kata Fajar/Rian Usai Pastikan Medali
 
 

Kepastian medali dari cabang bulutangkis semakin bertambah seiring bertambahnya pemain Indonesia yang menembus babak semifinal. Wakil-wakilnya Indonesia yang sudah masuk babak empat besar adalah Greysia Polii/Apriani Rahayu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting serta menyusul pula pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ganda putra Indonesia ini berhasil mengungguli pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak semifinal hari ini (26/08) yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Fajar/Rian bermain cemerlang dengan memenangkan pertandingan dua game langsung, 21-17 dan 21-13. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka pada pertemuan sebelumnya di All England 2018.

Fajar menungkapkan, lawannya bermain cukup baik di game pertama sampai kedudukan 17-17. Namun ia tidak mau memikirkan apa-apa, tetapi terus fokus kepada permainan. Mereka terus menjaga permainan agar jangan banyak mengangkat bola, karena akan menyebabkan mereka tertekan. Berbeda dengan di arena All England yang bolanya berat, pemain Malaysia tidak bisa mengandalkan defend untuk kondisi berangin seperti di Istora.

Calon lawan Fajar/Rian di semifinal adalah juara dunia 2018 asal China, Liu Yuchen/Li Junhui. Pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters 2018, pada bulan Januari lalu, Fajar/Rian kalah dari pasangan China tersebut. Namun menurut Fajar, mereka akan berjuang maksimal untuk mencapai yang terbaik di Asian Games. Mereka tidak mau puas dengan medali perunggu. Fajar dan Rian menginginkan meraih medali emas.