Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2019] Anthony Balas Kekalahan
11 April 2019
[Singapore Open 2019] Anthony Balas Kekalahan
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tuntas membalas kekalahan dari pemain Jepang Kenta Nishimoto pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2019. Anthony yang kalah di pertemuan terakhir dari pemain Jepang berperingkat 10 dunia ini pada kejuararan Malaysia Open 2019 lalu, bisa menebusnya dengan baik. Tidak seperti pertemuan sebelumnya, hari ini (11/4) Anthony menang cepat dalam dua game saja 21-10, 21-16. Dengan hasil ini, rekor pertemuan berubah imbang 2-2 dan Anthony pun berhak meneruskan pertandingan ke babak perempat final besok (12/4).

Puji Tuhan hari ini bisa dapat hasil yang diinginkan, lolos ke babak berikutnya. Saya belajar dari pertemuan kemarin. Waktu di Malaysia kemarin tipenya hampir sama, ada menang kalah angin juga. Cuma waktu di Malaysia dia bisa melakukan strategi yang tepat dibanding saya. Kalau hari ini kebalikannya,” ujar Anthony kepada badmintonindonesia.org.

Belajar juga dari Malaysia, saat ini saya banyak inisiatif buat menyerangnya. Kalau kemarin masih ada rasa nggak sabarnya, jadi buru-buru malah mati sendiri. Tapi tadi lebih bisa mengontrol. Bola yang enak sekali pun, tapi kalau feelingnya nggak enak buat ambil poin, saya tetap lebih mengontrol dan nggak menggebu-gebu buat menyerang,” tambahnya.

Lawan Anthony berikutnya akan dari pemain Tiongkok, Chen Long. Rekor menang Anthony dengan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, masih tetap di pegang pemain Indonesia. Delapan kali bertemu, Anthony bisa menang sebanyak lima kali. Namun pada pertemuan terkahir di kejuaraan Malaysia Masters 2019 lalu, Anthony menyerah dengan 11-21, 20-22.

Indonesia maih punya Jonatan Christie yang belum turun bertanding. Pemain yang biasa disapa dengan Jojo ini akan melawan pemain Malaysia Lee Zii Jia. Di tunggal putri, harapan kini tertumpu para Ruselli Hartawan yang akan bersua pemain terbaik Korea Sung Ji Hyun.  (AR)