Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open 2019] Perang Saudara Di Babak Kedua
05 September 2019
[Chinese Taipei Open 2019] Perang Saudara Di Babak Kedua
 
 

Tidak terelakkan perang saudara akan terjadi di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Open 2019. Dua tunggal putri Indonesia akan saling bertemu untuk memperebutkan tiket babak perempat final. Fitriani akan berseteru dengan rekannya Ruselli Hartawan di babak kedua hari ini (5/9). Dalam pertemuan resmi antara kedua pemain ini, Ruselli masih unggul dengan 2-0. Bertemunya dua tunggal putri Indonesia di babak kedua, membuat Indonesia sudah pasti punya wakil di babak delapan besar.

Ruselli menilai pertandingan melawan Fitriani kali ini akan menjadi penting bagi dirinya dalam usaha menuju targetnya ke babak semifinal. “Kami sudah sering latihan sama-sama, jadi sudah sama-sama tahu pola mainnya gimana. Tinggal besok gimana di lapangannya, siapa yang lebih siap. Peluangnya fifty-fifty. Target saya mau masuk semifinal. Tapi ya lewatin satu demi satu dulu saja. Mau maksimal,” ujar Ruselli kepada Badmintonindonesia.org.

Sebelumnya di babak pertama, Ruselli menghentikan perlawanan pemain cari China Taipei Chen Su Yu dengan straight game 21-18, 21-14, sementara Fitriani menaklukkan unggulan kedelapan dari Scotland, Kirsty Gilmour dengan 21-18, 21-19. “Pertama-pertama saya masih adaptasi sama kondisi angin di lapangan. Terus game kedua sudah mulai tahu arah anginnya. Lawan hari ini punya kelebihan di pukulan atasnya, lumayan bagus,” ujar Ruselli.

Satu pemain putri Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil melewati babak pertama. Gregoria yang menduduki unggulan kelima menang rubber game dari pemain Hongkong, Cheung Ngan Yi dengan kedudukan akhir, 16-21, 22-20, 21-9. Sabrina Jaquet akan menjadi lawan Gregoria di babak kedua. (AR)