Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Junior Championships 2013] Kevin/Arya Jadi Penentu Kemenangan Indonesia
25 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Kevin/Arya Jadi Penentu Kemenangan Indonesia

Ganda putra besutan PB Djarum Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama akhirnya berhasil memastikan kemenangan Indonesia atas Malaysia menjadi 3-1. Kemenangan ini sekaligus membawa merah putih lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Junior (WJC) beregu. Di partai keempat, Kevin/Arya berhasil tampil bagus.

Sebelumnya Kevin tampil dipartai pertama bersama Masita Mahmudin gagal mengatasi ganda campuran Malaysia, Yew Sin Ong/Cheng Wen Yap. Unggul jauh 21-10 di game pertama, mereka gagal memetik kemenangan di dua game berikutnya setelah menyerah 19-21 dan 19-21.

Di partai ganda putra, Kevin mengaku setelah hasil pertamanya tidak bagus, membuatnya justru lebih termotivasi untuk bisa menyumbangkan angka di partai keempat. Bersama dengan Arya, mereka berhasil menundukkan Khek Wei Chua/Dareen Issac Devadas. Game ini berlangsung seru, mendapat dukungan dari rekan satu tim ditambah kurang lebih 30 warga Indonesia yang hadir di Indoor Stadium Huwamark, Bangkok. Mereka tampil luar biasa.

Sempat bertarung seru di game pertama dimana setelah mereka berhasil memimpin 6-2, sang lawan sempat membalik keadaan di kedudukan 10-11. Tapi akhirnya, permainan no lob yang dikombinasikan dengan penempatan bola sebelum menyerang membuat mereka menutup game pertama dengan 21-17. Sementara di game kedua, sang lawan terlihat sudah kehilangan rasa percaya diri. Game ini pun ditutup dengan skor cukup mencolok 21-12.

"Kekalahan di partai pertama justru membuat saya lebih termotivasi untuk bisa menyumbangkan angka, saya tidak mau kalah dua kali,"
ujar Kevin.

Mereka memang tampil luar biasa, partai ini seakan penebusan atas penampilan mereka sebelumnya. Kemarin (24/10) Arya mengaku penampilannya tidak begitu baik, dan Kevin gagal menyumbang poin pertama di partai pembuka.

Kemenangan indonesia sendiri hari ini dibuka oleh Jonatan Christie, ia berhasil mengalahkan Soo Teck Zhi dengan dua game langsung 21-10 dan 21-14 dan membuat skor imbang 1-1. Hanna Ramadhini berhasil membawa Indonesia unggul 2-1 setelah menundukkan Goh Jin Wei dengan 21-14 dan 21-10.

Kemenangan ini akan membawa Indonesia untuk berjumpa raksasa bulutangkis dunia, China di babak semifinal. Negeri yang memiliki banyak pebulutangkis papan atas dunia ini, berhasil melibas China Taipei dengan 3-0. (IR)