Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Championships 2019] Ini Harapan Herry IP Untuk Kevin/Marcus
13 Agustus 2019
[World Championships 2019] Ini Harapan Herry IP Untuk Kevin/Marcus
 
 

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi salah satu wakil Indonesia yang diharapkan bisa meraih gelar juara di ajang World Championships 2019, yang bakal segera berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang.

Pasalnya, selain saat ini mereka menjadi satu-satunya wakil merah putih yang berada di peringkat satu dunia, penampilan mereka di beberapa turnamen sebelumnya sukses menunjukkan kualitas dengan berhasil menjadi juara di ajang Blibli Indonesia Open dan Jepang Open 2019.

Kevin/Marcus keluar juara di dua turnamen beruntun itu setelah di laga final mampu mengalahkan seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Namun kali ini, jika keduanya berhasil melewati lawan-lawannya, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan akan bertemu lebih awal, di babak semifinal.

Baca juga : [World Championships 2019] Herry IP : Saya Selalu Optimis

Melihat kiprah di World Championships sebelumnya, sejauh ini Hendra/Ahsan sudah dua kali berhasil menjadi juara dunia, yaitu pada tahun 2013 dan 2015. Sementara Kevin/Marcus sejak tahun 2015 berpasangan, belum bisa meraih gelar tersebut. Untuk itu, Herry IP berharap Kevin/Marcus mampu mengontrol emosi saat bertanding di lapangan. Herry tak ingin rasa penasaran tersebut menjadi boomerang bagi Kevin/Marcus.

Salah satunya harus kontrol emosi mereka. Emosi ingin juaranya. Karena ini kan merupakan kejuaraan penting yang belum mereka raih. Mereka kan kepengen banget bisa menang, jadi mereka harus bisa mengontrol diri masing-masing. Sehingga targetnya bisa tercapai. Saat main juga jangan terlalu over confident, anggap saja seperti turnamen biasa. Karena ini kan capaian yang belum mereka raih. Takutnya mereka terlalu menggebu-gebu,” ujar Herry dikutip dari Press Release Humas PBSI, Selasa (13/8).

Selain dua ganda putra terebut di atas, ganda putra Indonesia juga diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Angriawan/Hardianto. (ah)

Baca juga : [Djarum Sirnas Premier Jakarta OPen 2019] Aldo Menang Dua Game