Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2019] Tambah Tiga Ganda Campuran Di Babak Kedua
31 Juli 2019
[Thailand Open 2019] Tambah Tiga Ganda Campuran Di Babak Kedua
 
 

Setelah pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami menjadi pasangan ganda campuran Indonesia yang pertama lolos ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2019, giliran tiga pasang ganda campuran lainnya juga tidak mau kalah. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga ikut melangkah ke babak kedua.

Praven/Melati menyusul Alfian/Marsheilla ke babak kedua setelah mengalahkan lawan kuat dari Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.  Game pertama berlangsung sangat ketat dan malah harus melewati adu setting setelah terjadi angka sama  20-20. Meski begitu, Praveen/Melati bisa menang dengan dengan 25-23. Di game kedua, ganda Indonesia tampil dominan. Praveen/Melati menang cepat dengan angka 21-8.

Pertandingan ketat juga harus dijalani oleh pasangan Rinov/Pitha. Memang selalu tidak mudah bagi ganda masa depan Indonesia ini jika melawan pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Herttrich. Rekor pertemuan juga masih imbang 1-1. Menang 21-11 di game pertama, Rinov/Pitha harus merelakan game kedua direbut lawan dengan 14-21. Di game ketiga, Rinov/Pitha kembali bisa menguasai keadaan dan menang dengan 21-14.

Pertandingan rubber game juga harus dijalani Hafiz/Gloria yang menang dari ganda Malaysia lainnya, Goh Soon Huat/Lai Shevoon Jemie dengan 19-21, 21-19, 21-16.

Besok  (1/8) dua ganda campuran Indonesia akan bertemu denan pasangan dari Tiongkok. Rinov/Pitha akan menantang unggulan dua dari Tiongkok Wang Yi Lyu/Huang Dongping dan Hafiz/Gloria bertemu dengan He Jiting/Du Yue. Sementara itu Praveen/Melati bersua dengan ganda Korea Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.