Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Swiss Open 2019] Ganda Putra Amankan Tiket Semifinal
15 Maret 2019
[Swiss Open 2019] Ganda Putra Amankan Tiket Semifinal

Babak perempat final kejuaraan bulutangkis Swiss Open 2019 belum juga dilaksanakan, tetapi Indonesia dipastikan sudah memiliki tiket babak semifinal. Kepastian ini didapat setelah di babak kedua kemarin (14/3) para pasukan merah putih sukses memetik kemenangan dan saling bertemu di babak perempat final. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah pasangan yang akan beradu kekuatan dengan rekannya Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira di babak perempat final hari ini (15/3). Dalam pertemuan resmi, keduanya baru pertama kali ini saling berhadapan.

Sebelumnya kemarin di babak kedua Fajar/Alfian menghentikan ganda dari Denmark David Daugaard/Frederik Sogaard. Di game pertama unggulan ke empat asal Indonesia ini belum bisa diimbangi permainannya oleh lawan. Fajar/Alfian menang cepat di game pembuka dengan kedudukan 21-14. Di game kedua, ganda Denmark bangkit. Fajar/Rian yang sudah unggul di angka kritis dengan 19-14 sempat didekati menjadi 20-18. Beruntung satu angka bisa didapat ganda Indonesia untuk menutup pertandingan dengan 21-18.

"Alhamdulillah bisa menang, bersyukur. Hari ini yang saya rasakan shuttlecock nya lebih berat dari kemarin. Jadi kami mempersiapkan power nya, ditambah lagi. Pada game kedua, lawan mulai bangkit, mereka sudah menemukan iramanya, tapi untungnya poinnya sudah beda jauh," ujar Fajar kepada badmintonindonesia.org.

"Di game kedua, lawan lebih siap pertahanannya. Mereka lebih berani dan tidak mudah dimatikan," sambung Rian.

Sementara itu Ade/Wahyu meluncur ke babak perempat final usai menang di partai perang saudara. Ade/Wahyu memetik kemenangan dari lawannya Berry Angriawan/Hardianto dengan rubber game 21-19, 10-21, 22-20.

Mengomentari calon lawan di babak perempat final, Rian akan berusaha fokus poada pertandingan. “Fokus saja, kan kami sama-sama sudah tahu permainan masing-masing, dan juga sudah tahu kelemahan masing-masing. Memang lebih susah kalau ketemu teman sendiri," pungkas Rian.  (AR)