Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 2019] Mutiara Siapkan Mental Untuk Babak 16 Besar
12 Desember 2019
[Badminton Asia U17 & U15 2019] Mutiara Siapkan Mental Untuk Babak 16 Besar
 
 

Mutiara Ayu Puspitasari menjadi salah satu andalan Indonesia di ajang Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2019. Meski masih bisa bersaing di U15, tapi kali ini atlet asal PB Djarum itu mencoba peruntungan dengan bersaing di U17.

Sore tadi, Kamis (12/12), Mutiara sendiri sukses melaju ke babak 16 besar, setelah mampu mengalahkan lawannya asal Malaysia, Zhing Yi Tan dengan skor 21-16, 21-19.

"Tadi game pertama sempat ketinggalan angka dari lawan karena masih bingung dengan pola permainannya, soalnya baru pertama kali ketemu. Setelah interval game pertama itu saya bisa bangkit karena sudah tahu pola permainan dan kelemahan lawan. Sejak itu saya mulai percaya diri sampai akhirnya bisa menang," papar Mutiara.

Baca juga : [Badminton Asia U17 & U15 2019] Tak Diunggulkan, Bilqis Siap Buat Kejutan

Selanjutnya Mutiara sendiri akan berhadapan dengan Yuka Sarukawa (Jepang) atau Kuo Hui Hsin (Taiwan). Diakui Mutiara, dirinya akan mempersiapkan mental untuk melakoni pertandingan esok.

"Besok belum tahu juga lawannya siapa, yang jelas saya mau nyiapin mental saja dan berusaha untuk bermain lebih bagus dari hari ini. Soalnya makin jauh melangkah lawannya pasti makin bagus," jelas Mutiara.

Di sisi lain, Mutiara pun mengakui jika persaingannya pada turnamen kali ini, ia tak mempunyai target muluk-muluk. Bisa menjajaki babak semifinal pun dirasa sudah bagus.

"Targetnya ingin main maksimal dan minimal masuk semifinal," tutup Mutiara. (ah)

Baca juga : [BWF World Tour Finals 2019] Anthony Buka Peluang