Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Superseries 2017] Fitriani Jadi Tumpuan di Tunggal Putri
19 September 2017
[Japan Open Superseries 2017] Fitriani Jadi Tumpuan di Tunggal Putri
 
 

Dipastikan Fitriani menjadi satu-satunya tumpuan tunggal putri Indonesia di ajang Japan Open Superseries 2017 untuk bergelut meraih gelar juara. Setelah dua rekan yang lainnya dipaksa takluk oleh lawan-lawan pada babak kualifikasi, Selasa (19/9) bertempat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Fitriani dijadwalkan mulai bertanding pada hari Rabu (20/9) besok di babak pertama. Dan pemain yang menjadi unggulan tujuh asal Thailand, Ratchanok Intanon akan menjadi lawannya. Jika melihat data statistik, ini kali pertama Fitriani berjumpa dengan pemain rangking delapan dunia. Jelas sudah Fitriani yang menghuni diposisi 21 rangking dunia pun tidak diunggulkan dalam pertarungan nanti.

 

Sementara itu, rekannya Gregoria Mariska Tunjung belum seberuntung saat di turnamen Korea Open Superseries 2017 minggu lalu. Gregoria yang beajak dari kualifikasi, kala itu mampu tembus ke babak pertama. Walau di babak kedua ia tumbang dari pemain Hongkong Yip Pui Yin dengan dua game langsung.

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Langkah Gregoria Terhenti di Babak Kualifikasi

Namun di turnamen Japan Open ini, Gregoria sudah lebih dulu mengangkat koper. Karena dibabak kualifikasi tadi, Gregoria kalah dari pemain Taipei PaiYu Po dalam drama pertarungan rubber game dengan durasi waktu satu jam bertandingan. Skor akhir kekalah Gregoria yaitu 17-21, 21-17 dan 19-21.

Lyanny Alessandra Mainaki juga bernasib tidak beruntung. Lyanny pun kalah dari pemain tuan rumah Shiori Saito. Bertanding dilapangan tiga, Lyanny takluk lewat pertandingan tiga game dalam durasi satu jam lebih 17 menit. Skor akhir kekalahan Lyanny yaitu 23-21, 18-21 dan 17-21. (ds)

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Tiga Pemain Terbaik Indonesia Turun di Turnamen Jepang