Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Vietnam Open Grand Prix 2014] Rijal/Vita Rebut Gelar Kedua
08 September 2014
[Vietnam Open Grand Prix 2014] Rijal/Vita Rebut Gelar Kedua
 
 

Kabar baik datang dari kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2014. Para pebulutangkis Indonesia yang berlaga pada kejuaraan yang menyediakan total hadiah sebesar US$ 50.000,- ini berjaya dengan merebut empat gelar juara. Diantara gelar juara yang di bawa ke bumi pertiwi, salah satunya datang dari nomor ganda campuran melalui pasangan Muhammad Rijal/Vita Marissa.

Ganda yang pada bulan lalu menjuarai kejuaraan USA Open Grand Prix Gold 2014 kembali tampil ke puncak kejuaraan dengan menyabet gelar juara. Pada babak final kemarin (7/9), pasangan yang menjadi unggulan pertama ini berhasil menundukkan juniornya, Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni.

Irfan/Weni sebenarnya tampil apik di game pertama. Mereka mampu mempersulit Rijal/Vita hingga di penghujung game pertama. Namun Rijal/Vita tak membiarkan Irfan/Weni untuk bisa mengambil game pertama. Game pertama akhirnya menjadi milik Rijal/Vita dengan 21-18.

Di game kedua perlawanan tak seketat seperti di game pertama. Dalam waktu relatif singkat Rijal/Vita memenangkan pertandingan dengan angka 21-10.

“Kita tadi coba fokus saja sama mencoba bermain lebih ke taktik permainan sendiri. Apalagi tadi lawannya juga hitungannya kan junior,” ujar Vita saat di hubungi dari Jakarta.

“Kedepannya kami berharap agar dapat gelar lebih banyak lagi,” tambah Vita. Bagi Vita, prestasi yang diraih di Vietnam merupakan gelar keduanya di tahun ini, dari tiga gelar yang telah direbutnya selama berpasangan dengan Muhammad Rijal.

Selepas dari Vietnam, pasangan yang belum lama berpasangan kembali ini akan bersiap-siap mengikuti kejuaraan lainnya. Indonesian Masters 2014 yang dilaksanakan di Palembang akan menjadi sasaran berikutnya. (AR)