Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] BWF Puji Kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018
09 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] BWF Puji Kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018
 
 

Kejuaraan bulutangkis Blibli Indonesia Open 2018 tidak hanya memberikan dua gelar bagi Indonesia melalui pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tetapi secara keseluruhan, kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 1.250.000,- dinobatkan sebagai salah satu kejuaraan terbaik sedunia oleh badan bulutangkis dunia atau Badminton World Federation (BWF).

Darren Parks selaku Event Director BWF, menyampaikan hal ini langsung pada saat konferensi pers. "Kami berterima kasih kepada PBSI, Blibli dan semua pihak yang sudah bekerja keras di event ini. Sudah lama turnamen ini menjadi yang terbaik, tahun ini Blibli Indonesia Open selangkah lebih baik dan membuat bulutangkis bisa dinikmati," ujarnya.Darren parks juga menyampaikan jika Istora Senayan juga menjadi salah satu tempat pertandingan bulutangkis terbaik. Kejuaraan yang kembali lagi dilaksanakan di Istora Senayan juga dinilai menyajikan tontonan bulutangkis yang dikemas menarik.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Acmad Budiharto bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan kejuaraan ini. Beliau juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pihak yang telah bekerja kerras serta ikut menyukseskan turnamen terbesar di Indonesia ini.

"Kita patut bersyukur karena turnamen ini bisa diselesaikan dengan baik, selamat dan sukses. Ini semua karena kerja keras kita semua. Hasilnya pun tidak mengecewakan, kita dapat dua gelar," kata Budiharto.

Animo penonton juga mendapat kredit tersendiri. Rekor penonton yang hadir di Istora akhirnya pecah.  Ini tidak lain karena Panitia Pelaksana kejuaraan menambah fasilitas pendukung di lingkungan Istora.

"Dilihat dari kehadiran penonton juga sangat memuaskan dan memecahkan rekor. Kalau biasanya babak awal ada dua-tiga ribu penonton, sekarang tembus empat ribuan. Ada hal-hal baru yang tahun ini kami akomodir, misalnya karena ini event keluarga, jadi kami sediakan Blibli Mart dan kids corner," ujarnya.

Namun Indonesia harus tetap bekerja keras. Bulan Agustus 2018 mendatang, kejuaraan multievent Asian Games cabang olahraga Bulutangkis akan dilaksanakan diIstora. Tantangan kembali bagi jajaran Panitia untuk bisa mengulang kesuksesan. (AR)