Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Buat Hat-trick
09 April 2017
[Malaysia Open Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Buat Hat-trick
 
 

Luar biasa! Dalam keadaan kondisi yang kurang prima, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil membuat hat-trick dengan merebut gelar juara tiga kali  secara berturut-turut di awal tahun 2017. Setelah dua gelar awal didapat dari All England Superseries Premier 2017 dan India Open Super Series 2017, gelar ketiga direbut dari kejuaran Malaysia Open Superseries Premier 2017. Gelar teranyar direngkuh dengan mengalahkan ganda racikan baru Tiongkok, Zheng Siwei/Fu Haifeng.

Pertandingan seru di game pertama terjadi hanya di awal saja. Kedua pasangan di awal game saling berlomba mengumpulkan perolehan angka. Lepas Interval 11-10,  permainan ganda Indonesia semakin tidak bisa diimbangi lawan. Kevin/Marcus dengan cepat bisa menutup game pertama dengan 21-14.

Di game kedua, pasangan Indonesia seperti kehilangan fokus. Beberapa kali kesalahan yang dibuat baik Kevin maupun Marcus justru menguntungkan untuk lawan. Perolehan angka ganda Tiongkok meluncur deras meninggalkan Kevin/Karcus dengan 7-16. Usaha Kevin/Marcus untuk mengejar ketinggalan angka rupanya kandas. Game kedua akhirnya menjadi milik ganda Tiongkok dengan 21-14.

Di game ketiga Kevin/Marcus sudah kembali pada bentuk permainan sebenarnya. Permainan keras dan cepat yang menjadi cirinya, kembali terlihat. Tekanan dan kecepatan permainan ganda Indonesia rupanya tidak bisa diimbangi ganda Tiongkok. Kevin/Marcus kembali mengantongi kemenangan di game ketiga dengan 21-12, sekaligus membawanya merebut gelar ketiganya di tahun ini.

Gelar dari Malaysia akan membawa Kevin/Marcus merebut kembali tampuk ganda nomor satu dunia yang pada pekan lalu lepas ke tangan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. (AR)