Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bangladesh International Challenge 2018] Ikhsan Jumpa Unggulan di Semifinal
13 Desember 2018
[Bangladesh International Challenge 2018] Ikhsan Jumpa Unggulan di Semifinal
 
 

Tiket semifinal Bangladesh International Challenge 2018 berhasil diamankan oleh pebulutangkis tungal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Pemain asuhan PB Djarum itu memastikan diri melaju ke babak empat besar, setelah di babak perempat final siang tadi, Kamis (13/12) mampu menundukan wakil Malaysia, Cheerandeev Arutchelvan.

Tampil di Shaheed Tajuddin Ahmed Indoor Stadium, nampaknya Ikhsan masih terlalu sulit bagi Cheerandeev. Alhasil, kemenangan pun dipastikan Ikhsan atas wakil Malaysia itu dengan du game langsung 21-9 dan 21-12 daam waku 30 menit.

Pada laga semifinal nanti, Jumat (14/12) Ikhsan akan berjumpa dengan pemain unggulan enam dari Malaysia, Teck Zhi Soo. Ikhsan sendiri mempunyai catatan kurang baik menghadapi pemain Malaysia yang satu ini. Pasalnya, pada ajang  Indonesia International Challenge 2017 Ikhsan terpaksa harus menelan kekalahan atas Teck dengan 12-21 dan 11-21. Dengan demikian, skor kemenangan sementara 1-0 Ikhsan tertinggal.

Di sisi lain, dua pemain tunggal putri Indonesia, lolos ke semifinal usai menjegal para unggulan. Yaitu Putri Kusuma Wardani yang diunggulkan diposisi ketujuh, melaju usai menundukan unggulan empat dari Thailand, Chananchida Jucharoen dengan 21-13 dan 21-15. Sedangkan Yasnita Enggira Setiawan melaju usai memenangkan laga kontra unggulan kedua dari India, Sri Krishna Priya Kudaravalli dengan    10-21, 21-15, dan 21-17.

Wakil ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syakiah juga kesemifinal usai menang dari wakil Srilanka, Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage Thini dengan kemenangan 21-11, 13-21, dan 21-17. Di semifinal mereka akan berjumpa dengan unggulan dua dari India, Aparna Balan/Sruthi K.P.

Satu lagi wakil merah putih di semifinal yaitu dari nomor ganda campuran. Juara dunia junior 2018, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil melaju usai menundukan wakil tuan rumah, Ebadul Haque Chowdhury/Afrina Islam Mouly dengan 21-4 dan 21-12. Kemudian Leo/Indah akan memperebutkan tiket final kontra unggulan pertama dari India, Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan. (arh)