Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Open 2018] Dinar Lewati Rintangan Pertama
11 Juli 2018
[Thailand Open 2018] Dinar Lewati Rintangan Pertama

Kejuaraan Thailand Open 2018 sudah memasuki hari kedua bertempat di Nimibutr Stadium Bangkok, Rabu (11/7).  Pemain tunggal putri Indonesia Dinar Dyah Ayustine berhasil melewati rintangan pertamanya. Berjumpa dengan pemain yang lebih diunggulkan asal Malaysia Ying Ying Lee, Dinar menang dengan dua game langsung.

Berlaga di lapangan satu, Dinar butuh waktu 40 menit untuk lolos ke babak dua setelah Dinar mengalahkan Ying. Ada pun di game pertama Dinar menang dengan skor ketat 21-17 dan 21-10 di game duanya. Di babak dua yang akan berlangsung, Kamis (12/7) besok, Dinar akan menantang pemain unggulan tujuh asal Amerika Serikat Beiwen Zhang.

Di lapangan lainnya, Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil merebut kemenangan dari tangan Chloe Birch asal Inggris. Bagi Gregoria ini kemenangan keduanya dari dua kali pertemuan dengan pemain Inggris itu. Kali ini, Gregoria menang dua game langsung dengan skor akhir 21-14 dan 21-7 tepat di menit ke 25.

Di babak kedua nanti, Gregoria akan berjumpa dengan pemain asal Jepang Saena Kawakami. Jika melihat data statistik, Gregoria lebih diunggulkan dibandingankan pemain Jepang itu. Saat ini Gregoria berada di posisi raking 33 dunia dan Saena berada diposisi 62 rangking dunia. Meski demikian, Gregoria dipertemuan pertama takluk dari Saena pada kejuaraan Malaysia Master 2016 lalu dengan dua game langsung 14-21 dan 2011.

Sementara itu, nasib kurang baik datang dari tangan Fitriani. Pasalnya, Fitriani kembali ditundukan oleh pemain junior Malaysia Goh Jin Wei dengan dua game langsung, 12-21 dan 9-21. Bagi Fitriani ini kekalahan ke empat kalinya dari empat kali pertemuan. (ds)