Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Barcelona Spain Masters 2019] Pasangan Baru Di Spanyol
19 Februari 2019
[Barcelona Spain Masters 2019] Pasangan Baru Di Spanyol
 
 

Kejuaraan bulutangkis Barcelona Spain Masters 2019 akan dimulai hari ini (19/2). Di hari pertama belum semua partai akan dilangsungkan. Hari ini hanya menyelesaikan babak kualifikasi dan juga memulai babak pertama ganda campuran. Tidak ada pemain Indonesia yang harus merangkak dari babak kualifikasi. Semua pemain Indonesia yang bertanding di kejuaraan berhadiah total US$ 150.000,- langsung masuk ke babak utama.

Seperti ada yang berbeda diantara pemain Indonesia yang bertanding di Barcelona Spanyol. Ada pemain spesialis ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad. Tetapi tidak nampak pasangan tetapnya, Liliyana Natsir. Memang selepas mundurnya Liliyana dari hiruk pikuk bulutangkis dunia membuat Tontowi Ahmad harus mencari sosok pengganti pemain yang biasa disebut dengan Butet.

Tontowi atau Owi sudah pernah mencoba dengan beberapa pasangan, diantaranya Della Destiara Haris. Tetapi rupanya, hasilnya belum seperti yang diharapkan. Lepas dari Della, Owi rupanya dicoba berpasangan dengan pemain muda Winny Oktavina Kandow. Ujicoba pertama pasangan Owi/Winnny dimulai di kejuaraan Barcelona Spain Masters 2019.

Bukan tanpa alasan jika pelatih memadukan antara pemain senior dan junior. Terbukti, prestasi Winny juga terhitung baik selama 2018 lalu. Bersama Akbar Bintang Cahyono, ia pernah mencapai babak semifinal Macau Open 2018 dan Singapore Open 2018. Lalu menjadi runner up di kejuaraan Finish Open 2018. Dan puncaknya di kejuaraan Hyderabad Open 2019, Winny dan Akbar berhasil mencapai juara.

Di kejuaraan ini, Owi/Winny menempati unggulan kelima. Di babak pertama mereka akan bertemu mantan jebolan PB Djarum Jones Ralfy Jansen yang bermain dengan bendera Jerman dan berpasangan dengan Kilasu Ostemeyer. Ada beberapa pasangan yang patut diwaspadai pada jalur undian Owi/Winny. Disitu terdapat Mark Lamfuss/Isabel Herttrich asal Jerman yang menjadi unggulan ke empat, lalu pasangan kuda hitam dari Korea, Choi Solgyu/Kim So Yeong dan tentunya unggulan pertama Mathias Christiansen/Christinna Pedersen dari Denmark.

Owi/Winny tidak sendirian. Mereka ditemani Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami. Rinov di babak pertama akan bertemu dengan pasangan asal Israel Misha Zilberman/Svetlana Zilberman. Sementara Alfian/Marsheilla akan menantang unggulan ketiga dari Korea Seo Seung Jae/Chae Yujung. (AR)