Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2017] Ini Evaluasi Pelatih Soal Hasil Ganda Putri
29 Juli 2017
[Asia Junior Championships 2017] Ini Evaluasi Pelatih Soal Hasil Ganda Putri
 
 

Rudy Gunawan, yang merupakan pelatih ganda putri Pelatnas Pratama mengatakan, meskipun anak asuhnya belum berhasil melangkah ke final Asia Junior Championships 2017, namun dinilai Rudy mereka sudah tampil maksimal.

Dua  wakilnya yang tampil di laga semifinal hari Sabtu (29/7), Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melangkah ke final usai tunduk di tangan lawan-lawannya.

Baca juga: [Asia Junior Championships 2017] Luar Bisa! Rehan/Fadia ke Partai Puncak

"Penampilan kedua wakil di semifinal tadi sudah maksimal. Terutama Agatha/Fadia yang baru saja selesai bertanding, mereka  cukup baik penampilannya, hanya saja mereka masih kalah dari segi power dan fisiknya. Hal itu akan dijadikan bahan evaluasi bagi saya untuk menghadapi WJC (World Junior Championships) nanti. Harus di akui jika kita masih kalah dari segi keberanian di lapangan, dan juga fisik dari atlet-atlet Korea maipun Tiongkok," papar Rudy.

"Memang target kita di sini minimal bisa tembus semifinal. Dan hal itu sudah bisa tercapai," tambah Rudy.

Rudy pun mengatakan jika di WJC nanti, ia akan membebankan target lebih kepada anak asuhnya. Minimal bisa menembus partai final. "Untuk WJC nanti kemungkinan besar tidak akan mengalami perombakan pasangan dari tiga pasangan Pelatnas. Dan saya targetkan untuk di WJC nanti minimal ada satu yang tembus final," pungkas Rudy.(ds)

Baca juga: [Asia Junior Championships 2017] Perjuangan Agatha/Fadia Juga Terhenti