Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Tim Putra Indonesia Satu Grup Dengan Korea
10 Februari 2020
[BATC 2020] Tim Putra Indonesia Satu Grup Dengan Korea
 
 

Guna mencegah masuknya wabah virus corona, pemerintah Filipina melarang warga pendatang dari negeri Tiongkok dan Hong kong. Dampaknya kedua negara itu pun mundur dari kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020 ini. Akhirnya, panitia penyelenggara pun mengadakan undian ulang.

Dan hasilnya, tim putra Indonesia satu grup dengan Korea di grup A, sedangkan tim putri Indonesia di grup Y bersama tuan rumah dan Thailand. Seperti dilansir badmintonindonesia.org, kata Susy Susanti selaku Manajer Tim Indonesia bahwa hasil undian ulang ini ada untungnya da nada ruginya.

"Tetapi dari awal kami sudah siap kalau ada perubahan seperti ini, yang penting dari tim dan individu masing-masing siap," lanjut Susy.

Meski Tim putra Indonesia hanya satu kali pertandingan, tetapi Korea tidak bisa dipandang sebelah. Susy pun mengingatkan kepada para pemain agar tetap waspada.

"Di satu sisi kami bisa lebih irit tenaga. Tapi di pertandingan pertama, langsung dapat lawan yang lumayan kuat. Kami tidak boleh lengah," sambung Susy.

Tim Indonesia dijadwalkan bertanding di penyisihan grup pada hari Rabu (12/2). Tim putri akan bertanding lebih dulu melawan tuan rumah, Filipina, pada pukul 10.00 waktu Manila. Sedangkan tim putra akan bertarung melawan Korea pada sore harinya pukul 16.00 waktu Manila. (ds)

Berikut hasil undian ulang Badminton Asia Team Championships 2020:

Putra

Grup A

Indonesia, Korea

Grup B

India, Malaysia, Kazakhstan

Grup C

Taiwan, Singapura, Filipina

Grup D

Jepang, Thailand

Putri

Grup W

Jepang, Malaysia

Grup X

Korea, Kazakhstan

Grup Y

Thailand, Indonesia, Filipina

Grup Z

Taiwan, Singapura