Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open 2019] Dua Tunggal Putra Melaju
02 Mei 2019
[New Zealand Open 2019] Dua Tunggal Putra Melaju
 
 

Sudah dua tunggal putra Indonesia yang berhasil melewati babak kedua dikejuaraan bulutangkis New Zealand Open 2019. Kepastian tersebut didapat hari ini (2/5) setelah keduanya menamatkan perlawanan lawan-lawannya di babak kedua. Baik Jonatan Christie maupun Antony Sinisuka Ginting masih meneruskan peluang untuk bisa membawa pulang gelar juara dari nomor tunggal putra.

Sebenarnya Jonatan atau yang biasa dipanggil dengan Jojo bertemu dengan lawan yang sudah empat kali mengalahkannya. Wang Tzu Wei, pemain asal China Taipei selalu membuat Jojo kesulitan di beberapa pertemuan mereka. Dari lima kali pertemuan sebelumnya, Jojo hanya bisa memetik satu kali kemenangan. Di Auckland, New Zealand, Jojo bisa membalikkan catatan statistik dengan merebut kemenangan meski harus bermain rubber game 21-14, 14-21, 21-16. Dan Head to head antara kedua pemain ini berunah menjadi 2-4  masih untuk kemenangan pemain China Taipei.

Sementara itu Anthony Sinisuka Ginting juga bisa menambah rekor kemenangan dari pemain Malaysia Chong Wei Feng menjad 3-1. Dalam waktu 24 menit, pemain Indonesia berperingkat tujuh dunia ini menang telak 21-6, 21-5.

Di babak perempat final besok (3/5) Jojo akan bertemu dengan pemain Tiongkok, Sun Feixiang. Baru satu kali jojo bertemu dengan pemain yang di kejuaraan ini lolos dari babak kualifikasi. Jojo menang saat masih bermain di kelas junior di kejuaraan World Junior Championships 2013 dengan rubber game 21-11, 10-21, 21-18.

Anthony di babak delapan besar akan menantang mantan pebulutangkis nomor satu Tiongkok, Lin Dan. Catatan kedua andalan dari negara masing-masing ini masih berujung imbang 2-2. Hanya saja di dua pertemuan terakhir, Anthony bisa memenanginya termasuk di pertemuan terakhir pada kejuaraan Swiss Open 2019 lalu.

Indonesia masih berpeluang menambah satu pemain lagi di babak perempat final. Masih ada pemain senior Tommy Sugiarto yang harus melawan pemain dari India, Prannoy HS.  (AR)