Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2018] Kevin/Marcus Samakan Kedudukan
23 Mei 2018
[Piala Thomas & Uber 2018] Kevin/Marcus Samakan Kedudukan
 
 

Tim Piala Thomas Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 atas tim Korea pada putaran penyisihan grup B yang berlangsung hari ini (23/5). Adalah pasangan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang bisa membuat kedudukan imbang setelah menang rubber game dari ganda Korea Chung Eui Seok/Kim Won Ho dengan 21-11, 14-21, 21-10.

Terlihat berbeda penampilan ganda nomor satu Indonesia jika dibandingkan kemarin (22/5) saat. Kevin/Marcus kali ini tampil dengan menunjukkan kualitas permainan yang sesungguhnya. Di game pertama dominasi Kevin/Markus tidak dapat ditandingi ganda Korea dan menang cukup jauh dengan 21-11.

Di game kedua, permainan ganda Indonesia seperti terbaca oleh lawan. Ganda Korea seperti sudah bisa mengantisipasi pukulan yang dilepaskan oleh Kevin/Marcus. Game kedua berbalik milik ganda Korea yang menang dengan 21-14.

Seolah tak mau mengulangi kesalahan, Kevin/Marcus melesat digame ketiga dan tak perlu lama untuk menang dengan 21-10.

Hari ini kami main lebih baik dari kemarin. Servis juga nggak masalah hari ini. Medingan, tapi buat seratus persen masih belom. Masih banyak error, banyak mati sendiri,” ujar  Marcus seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org .

“Yang harus dipersiapkan lebih kepada diri sendiri dulu. Harus lebih baik dari hari ini mainnya. Hari ini lebih baik dari kemarin, tapi masih banyak yang harus dibenahi. Kami sudah adaptasi lapangan dan lebih biasa dengan angin yang cukup kencang,” tambah  Kevin.

Atas kemenangan Kevin/Marcus di partai kedua selain membuat kedudukan imbang 1-1 juga seolah-olah mengobati kekecewaanya setelah kemarin ditundukkan ganda dari Thailand.

Peluang bagi Indonesia untuk menambah kemenangan masih terbuka. Jonathan Cristie yang sejak dua kali pertandingan awal diistirahatkan, kini tampil mengisi partai ketiga. Pemain yang akrab di panggil Jojo ini akan berusaha memetik kemenangan dari tunggal kedua Korea Heo Kwang Hee. (AR)