Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli Indonesia Open 2018] Mayu/Wakana Menang, Jepang Pastikan Gelar Ganda Putri
07 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Mayu/Wakana Menang, Jepang Pastikan Gelar Ganda Putri

Dominasi ganda putri Jepang semakin mengental. Di laga final Blibli Indonesia Open 2018, Jepang dipastikan akan membawa pulang gelar juara. Adalah Mayu Matsumoto/Wakana Nagahar berhasil menyingkirkan satu-satunya wakil non Jepang di laga semifinal yang digelar pada Sabtu (7/7) di Istora, Senayan.

Mayu/Wakana berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan yang merupakan unggulan teratas sekaligus juara bertahan. Sempat tertinggal 2-5 di awal laga, Mayu/Wakana berhasil meraih tujuh angka beruntun untuk balik unggul 8-5. Sempat balik tertinggal 10-11 di interval, penghuni ranking 14 dunia ini berhasil menutup game pembuka dengan 21-13.

Memasuki game kedua, mereka pun sempat kembali tertinggal 4-8. Tak menyerah, mereka kemudian berhasil balik unggul 10-9. Permainan mereka terlihat semakin solid usai interval. Mereka bahkan berhasil meraih empat angka beruntun untuk unggul 19-13 dan akhirnya menutup laga dengan 21-18.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Chan/Goh: Kami Harus Siap Lawan Satu Stadion

“Kami sangat senang akhirnya bisa menang dari Chen/Jia, dan kami juga senang akhirnya kami bisa masuk ke final pertama kalinya di tahun ini,” ujar Mayu usai laga.

“Di sepanjang pertandingan kami berusaha untuk menerapkan permainan kami, dan ini berhasil,” tambah Wakana.

Di partai final mereka akan berhadapan dengan pemenang duel antara dua ganda Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Mereka pun mengaku tak bisa memilih siapa yang akan menjadi lawan mereka di partai puncak besok (8/7).

“Atas dua pemain Jepang lainnya, kami tidak punya pilihan untuk bermain melawan siapa. Karena catatan pertemuan kami tidak bagus atas mereka. Jadi siapapun lawan kami, kami ingin bisa mengeluarkan kemampuan terbaik kami,” pungkas Mayu.

Catatan pertemuan Mayu/Wakana atas Yuki/Sayaka sendiri adalah 0-2, sementara di pertemuan terakhir atas Ayaka/Misaki mereka kalah 18-21, 21-19 dan 15-21 di perempat final Malaysia Open bulan Juni lalu. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Tai Tzu Ying Jumpa Chen Yufei di Partai Puncak