Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2018] Indonesia Pastikan Gelar Tunggal Putra
27 Oktober 2018
[Indonesia International Challenge 2018] Indonesia Pastikan Gelar Tunggal Putra
 
 

Kemenangan pebulutangkis  Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, atas pemain Malaysia, Seng Zoe Yeoh, pada laga semifinal Indonesia International Challenge 2018 sore tadi, Sabtu (27/10), sekaligus juga memastikan gelar tunggal putra bakal menjadi milik Indonesia. Pasalnya, pada laga perebutan tiket final tunggal putra lainnya, dua wakil merah putih akan bertemu: Sony Dwi Kuncoro kontra Shesar Hiren Rhustavito.

Chico sendiri lebih dulu melaju ke partai final setelah mampu menang dua game langsung atas Seng, dengan skor meyakinkan 21-10 dan 21-11 dalam waktu 32 menit. Diakui peraih medali perak World Junior Championships 2016 itu, jika salah satu kunci keberhasilannya mengatasi lawan di pertandingan tadi adalah mengeluarkan teriakan sejak awal. Hal itu ia lakukan agar bisa bermain lepas dan enjoy.

"Dari pertama saya mencoba mengeluarkan teriakan biar lepas dan enjoy. Terus kalau dari tekniknya sendiri, dari semalam saya sudah berencana untuk bisa pegang pola permainan depan, dan banyak menyerang lawan. Tentunya bersyukur hal itu bisa saya lakukan di pertandingan tadi," kata Chico.

Meski menang, namun Chico sendiri sebenarnya sempat membuat khawatir para pendukungnya di GOR Sudirman, Surabaya. Pasalnya pada saat mengawali game kedua, dirinya tak mampu membuka dengan baik. Beberapa kali ia harus tertinggal angka terlebih dahulu seperti 6-8. Namun untungnya hal tersebut tak berlangsung lama. Chico pun kembali bangkit dan akhirnya mampu menutup game kedua tadi dengan kemenangan 21-11. 

"Mengawali game kedua lawan sempat memberikan perlawanan dan unggul angka dari saya. Selain itu pergerakan pola permainan saya pun jadi lebih lambat, kalah cepat dari lawan. Untungnya saya cepat sadar, dan kembali inisiatif untuk bermain lebih cepat," ujar Chico.

Walaupun sudah mencapai target awal, yaitu masuk babak final, namun Chico mengaku masih penasaran dan ingin bisa melampaui target awalnya itu. 

"Walaupun sudah capai target, tetapi mau saya coba berikan yang terbaik di final besok. Pokoknya main semaksimal mungkin," sahut Chico.

Di final besok, Minggu (28/10), Chico dipastikan bakal berjumpa Sony yang baru saja memastikan diri ke final usai menang atas Shesar dengan skor 21-14 dan 23-21. 

"Buat besok ketemu pemain senior mau menang atau kalah urusan nanti. Yang penting semangatnya jangan kendor karena apapun bisa terjadi," pungkas Chico. (arh).