Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Bobby Posisi Runner Up
08 September 2018
[Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Bobby Posisi Runner Up

Pupus sudah harapan pemain tunggal putra U-19 asal klub PB Djarum Bobby Setiabudi untuk meraih gelar juara di Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018. Bobby harus pasrah berada di posisi runner up setelah di partai puncak, Sabtu (8/9), tadi Bobby dikalahkan rekan satu negaranya, Karono.

Berlaga di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Bobby kalah dalam pertarungan dua game langsung. Meski di game pertama Bobby sempat mengimbangi permainan lawan, namun dewi Fortuna belum memihaknya. Bobby kalah 15-21 di game pertama. Berbeda dengan game sebelumnya, di game kedua Bobby tidak bisa bebas dari tekanan lawan.

Angka pun bergulir cepat ke pihak lawan hingga Bobby harus kalah telak di game kedua dengan angka, 8-21 dalam durasi pertarungan 35 menit. Kata pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012 itu, pertandingan tadi bukan penampilan terbaiknya.

Terlalu kebawa pikiran mainnya. Saya sudah tahu kalau lawan itu kuat tapi udah takut duluan. Sempat coba main lepas tapi malah tidak gereget juga mainnya dan kurang mau melawan aja sih. Pokoknya kurang puaslah main hari ini,” sahutnya Bobby.

Menghadapai turnamen Djarum Sirnas Jakarta Open Premier 2018 minggu depan, Bobby berjanji akan bermain lebih baik untuk mengejar targetnya menjadi juara. “Ya, tahun ini saya belum pernah naik podium teratas. Pastinya di kejuaraan Djarum Sinar minggu depan, mainnya tidak boleh seperti tadi. Harus lebih yakin aja dan lebih berani lagi, “ beber Bobby. (ds)