Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2018] 16 Negara Siap Bersaing di Thailand
22 Februari 2018
[Piala Thomas & Uber 2018] 16 Negara Siap Bersaing di Thailand
 
 

Lengkap sudah daftar peserta perebutan Piala Thomas 2018 yang akan di selenggarakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 20 – 27 Mei 2018. Para peserta ini disaring dari lima konfederasi ditambah juara bertahan, Denmark, tuan rumah, Thailand dan juga tentunya pemilik peringkat terbaik dalam putaran penyisihan.

Indonesia yang keluar sebagai juara dari kejuaraan Beregu Asia otomatis langsung berangkat ke Bangkok sebagai peserta. Dari zona Oceania diwakili oleh  Australia. Kanada mendapat tempat sebagai juara dari zona Pan Amerika. Jerman juga lolos mewakili Eropa. Meski di Kejuaraan Beregu Eropa mereka keluar sebagai runner up, namun Denmark adalah juara bertahan dan mempunyai hak langsung tampil di putaran final Thomas 2018, maka posisinya ditempati oleh Jerman.

Baca juga: [Dutch Junior 2018] Aldo Siap Hadapi Kejuaraan di Belanda

Aljazair datang mengisi wakil dari zona Afrika. Asia mendapat tambahan enam negara di luar juara konfederasi dan masing-masing didapat untuk China, Malaysia, Korea, China Taipei , Jepang dan India.  Sementara tambahan Eropa ada sebanyak 3 negara untuk Prancis, Inggris dan Rusia.

Berikut ini daftar peserta perebutan piala Thomas 2018 :

  • Asia : Indonesia, Thailand (tuan rumah), Tiongkok, Malaysia, Korea, China Taipei, Jepang, India
  • Eropa : Denmark (Juara bertahan), Jerman, Prancis, Inggris, Rusia
  • Oceania : Australia
  • Afrika : Aljazair
  • Amerika : Kanada

Baca juga: [All England 2018] Undian Tidak Berpihak Pada Ganda Putra