Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Superseries 2017] Greysia/Apriani Tembus Semifinal
24 November 2017
[Hong Kong Open Superseries 2017] Greysia/Apriani Tembus Semifinal
 
 

Bintang terang rupanya sedang bersinar pada pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu. Ganda yang belum lama disandingkan ini kembali membuat kejutan di babak perempat final kejuaraan bulutangkis Hongkong Open Superseries 2017 hari ini (24/11). Pasangan dari Tiongkok Huang Yaqiong/Yu Xiaohan yang merupakan unggulan ke tujuh bisa di taklukan meski harus berjalan dengan rubber game.

Greysia/Apriani memulai pertandingan di game pertama dengan banyak menyerang. Tetapi rupanya gaya permainan ini lebih di sukai oleh lawannya yang menduduki peringkat 18 dunia. Ganda Indonesia yang sempat unggul akhirnya tertinggal dan kalah denan 19-21.

Di dua game tersisa, juara French Open Superseries 2017 asal Indonesia mulai bermain sabar. Mereka tidak lagi terburu-buru, tetapi menunggu kesempatan untuk menyerang. Taktik ini rupanya membuahkan hasil hingga mereka menang di dua game tersisa dengan 21-11, 21-16.

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Atlet Cipayung Siap Bersaing di Kejurnas

“Di game pertama kami nafsu mau menyerang terus dan mereka sudah jagain. Game kedua kami belajar dari game pertama, harus tenang, tahan emosi, atur tempo dan tahan-tahan nafsu,” ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org.

Mereka mainnya kencang. Dua-duanya sama sulitnya, cuma lebih bahaya Huang Yaqiongnya,” sambung Apriyani.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriani berhak meneruskan pertandingan ke babak semifinal besok (25/11). Lagi-lagi mereka akan berhadapan dengan pasangan asal Tiongkok lainnya Huang Dongping/Li Wenmei.

Pasangan Indonesia tidak memiliki resep khusus untuk menghadapi ramuan baru asal Tiongkok. Greysia  “Besok siap ramai lagi, siap capek. Intinya kami harus mempersiapkan kami berdua aja. Makan yang bagus, istirahat yang bagus dan recovery aja,” tambah Greysia. (AR)

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Bangka Belitung Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas