Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2018] Ahsan/Hendra Di Grup Keras
10 Desember 2018
[BWF World Tour Finals 2018] Ahsan/Hendra Di Grup Keras
 
 

Pasangan ganda putra Indonersia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang memiliki tiket bertanding di BWF World Tour Final 2018 berada di grup keras. Ahsan/Hendra berbeda grup dengan Kevin/Marcus. Ahsan/Hendra akan bersaing di Grup B dengan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dan dua pasangan dari China Taipei Chen Hung Ling/Wang Chi Lin serta Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Dua ganda China Taipei akan menjadi batu sandungan bagi Ahsan/Hendra pada. Chen Hung Ling/Wang Chi Lin sempat sempat menjegal Ahsan/Hendra di kejuaraan French Open 2018. Tetapi di dua kejuaraan sebelumnya, yakni pada ajang Japan Open 2016, French Open 2015 Ahsan/Hendra keluar sebagai pemenang.

Pada pertemuan pertama dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang terjadi di All England 2018, Ahsan/Hendra juga menelan kekalahan. Ahsan/Hendra menyerah rubber game dengan kedudukan akhir 21-13, 18-21, 14-21.

Meski menang dipertemuan pertama pada kejuaraan Japan Open 2018, Ahsan/Hendra harus tetap waspada dengan lawannya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Ganda yang ada di peringkat delapan dunia ini sedang menanjak karirnya dalam dunia bulutangkis. Mereka sempat menjadi Juara di Korea Open 2018, lalu dua kali menjadi runner up di Thailand Open 2018 dan Malaysia Open 2018. Di ajang akbar seperti  All England 2018, mereka juga sempat menjadi semifinalis

Ahsan/Hendra pernah mencicipi manisnya menjadi juara di kejuaraan ini. Tak hanya sekali, Ahsan/Hendra dua kali berdiri di podium tertinggi. Pertama kali Ahsan/Hendra merebut juara pada tahun 2013. Pada babak final, Ahsan/Hendra membungkam andalan Korea Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Lalu di 2015 Ahsan/Hendra merengkuh juara untuk kedua kalinya dengan menekuk ganda Tiongkok Chai Biao/Hong Wei. (AR)