Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Jepang Dominasi Ganda Putri
08 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Jepang Dominasi Ganda Putri
 
 

Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil meraih gelar juara ganda putri ajang Blibli Indonesia Open 2018 hari ini (8/7). Mereka berhasil unggul atas rekan senegaranya Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, 21-23, 21-15 dan 21-9. Hasil pertandingan ini menjadi gambaran bagaimana dominasinya pemain ganda putri Jepang di perbulutangkisan dunia.

“Titik awalnya ketika Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi meraih medali emas Olimpiade. Itu yang membangkitkan semangat pemain ganda putri Jepang lainnya. Kalau mereka bisa, maka kami yang dibawahnya juga bisa,” jelas Yuki Fukushima seusai pertandingan.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Owi/Butet Taklukan Istora

Selain itu, kemenangan di Indonesia Open ini mempunyai arti tersendiri bagi Yuki dan Sayaka menghadapi pertandingan mendatang.

“Kami menargetkan menjadi juara di Kejuaraan Dunia, setelah itu baru memikirkan untuk Asian Games yang juga berlangsung di sini,” ujar Sayaka Hirota.

Kuatnya dominasi ganda putri Jepang tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pemain-pemain Indonesia. Semoga skuat Indonesia segera mengejar ketertinggalan dari tim Jepang. (HG)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Kevin/Marcus Juara!